Tampilan Desktop



Hendak Menipu, Seorang tak Dikenal Catut Nama Sekretaris Dikpora Bombana
192 Dibaca

Hendak Menipu, Seorang tak Dikenal Catut Nama Sekretaris Dikpora Bombana

PENCATUTAN NAMA – Sekretaris Dikpora Bombana, Budiman A. Razaq didampingi Kepala UPTD Dikpora Poleang Timur, Sahibuddin, dan Kabid SMP, SMA Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) , Zakir saat mengungkap adanya pencatutan nama oleh seseorang tak dikenal. (Jumrad Raunde/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,RUMBIA –  Oknum tak dikenal  hendak menipu sejumlah kepala sekolah di Kabupaten Bombana, dengan mencatut nama sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Sekdispora) Bombana, Budiman A. Razak.

“Modusnya yaitu si penelpon yang mengaku bernama Budiman, dengan nomor ponselnya 0852 9907 6815 menelpon ke sejumlah Kepala Sekolah meminta untuk segera menghubungi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Damsid,” tutur Kepala Bidang SMP dan SMA Dikpora Bombana, Zakir, di kantornya, Senin, (5/12/2016).

Menurut Zakir, Budiman palsu itu menegaskan bahwa di Dinas Pendidikan Provinsi Sultra terdapat bantuan bagi jenjang pendidikan sekolah dasar yang harus dijemput.

“Karena kurang yakin dengan informasi tersebut, para kepala SD yang mengetahui nomor pribadi saya langsung mengonfirmasi,” imbuhnya sembari menyebutkan beberapa sekolah dimaksud diantaranya Kepala SD Negeri Lakomea.

Budiman  Razaq yang dikonfirmasi terkait itu membenarkan adanya seseorang yang mencatut namanya sejak Jum’at (2/12/2016).

“Saya dapat informasi pencatutan itu dari beberapa kepala SD di Kabaena, wilayah Rumbia dan Poleang,” imbuhnya.

Mendapat informasi tersebut, sambungnya, ia langsung mengambil tindakan yaitu membuat pesan singkat ke 22 Unit pelaksana Tekhnis Dinas untuk diteruskan kepada para Kepala SD se-Bombana agar tidak menanggapi hal semacam itu.

“Jadi kami menghimbau agar Kepala SD untuk tidak mudah terpancing dengan isu bantuan tersebut, sebab pada 2017 mendatang bantuan untuk pendidikan dasar adalah langsung dikelola di kabupaten, bukan di provinsi,” himbaunya. (B)

 

Reporter Jumrad Raunde
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free