Tampilan Desktop

Hilang 3 Hari, Zaki Ditemukan Tak Bernyawa
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim gabungan akhirnya menemukan Muhammad Zaki (12), korban yang tenggelam di pantai Punggalawu, Desa Pudonggala, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak tiga hari lalu. Warga Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari ini ditemukan terapung dalam posisi telengkup sekitar pukul 17.20 Wita, Selasa (21/07/2015).

“Jasad bocah itu ditemukan Tim SAR (Search and Rescue) Kendari, bersama petugas Tagana dari Dinas Sosial Provinsi Sultra sekitar radius 1 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang,” ungkap Basrano, Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Kendari dihubungi, Selasa (21/7/2015) malam.

Temuan mayat korban menggegerkan warga setempat. Kondisi mayat yang sudah membengkak. Rukman, salah satu warga yang bermukim di sekitar pantai wisata Pudonggala menuturkan bahwa Tim SAR telah menemukan lagi mayat korban tenggelam yang hilang.

“Sore tadi mayat korban tenggelam sudah ditemukan tidak jauh dari pantai tepatnya berhadapan dengan vila milik Pemda Konawe Utara,” kata Rukman.

Jenazah korban langsung dibawa mobil ambulans menuju rumah duka di Kendari.

Beberapa jam sebelumnya Kadek Wiryawan, Kepala Jaga Harian (Kajahar) Kantor SAR Kota Kendari, menyatakan bahwa korban yang hilang atas nama Muhammad Zaki ini telah dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencaharian, hingga korban ditemukan sampai batas waktu yang ditentukan.

“Kondisi ombak yang besar dan pengaruh angin musim timur agak menyulitkan pencarian korban,” ungkapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com