Tampilan Desktop

Hindari 5 Kebiasaan Ini, Bisa Bikin Cepat Tua
204 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pernahkah mendengar orang tua meminta kita untuk selalu aktif dan energik di usia sekarang? Gaya hidup adalah biang keladi penuaan dini dan hal-hal berikut termasuk di antaranya:

ilustrasi cepat tua

Ilustrasi

1.  Makanan salah
Ingat pada kalimat klasik,  apa yang kita makan maka itulah cermin diri kita.  Kenyataannya memang demikian. Sungguh penting buat generasi sekarang untuk memilih makanan segar dan membatasi makanan hasil proses yang mengandung banyak garam, gula, dan pengawet, yang menjadi racun buat tubuh.

2. Kurang tidur
Kurang tidur bisa menjadi penyebab utama penuaan. Tidur adalah aspek kesehatan yang paling penting, juga buat kehidupan yang bahagia dan produktif. Sebab, tidur membantu otak

menyegarkan kembali sistem tubuh. Kurang tidur bisa menyebabkan berat badan naik dan masalah kesehatan lainnya.

3. Stres
Sedikit stres memang diperlukan dalam hidup karena bisa menjadi motivasi. Tapi bila terlalu banyak, termasuk stres dengan hal-hal sepele, akibatnya justru berbahaya buat kesehatan. Stres dan segala konsekuensinya akan melepaskan hormon yang bisa menyebabkan migrain  bahkan sakit jantung.

4. Malas berolahraga
Rasa malas adalah salah satu musuh terbesar dalam hidup dan harus diatasi dengan serius. Kebanyakan orang sekarang bekerja dengan cara duduk selama berjam-jam sehingga otot tubuh bagian bawah tidak aktif. Tak pernah ada kata terlambat. Mulai sekarang, biasakan berjalan-jalan di sela  pekerjaan bila tak sempat berolahraga.

5. Kecanduan
Kurangi kecanduan pada alkohol, rokok, dan hal lain yang tidak menyehatkan. Semua kecanduan ini akan merusak tubuh lebih cepat dari yang kita bayangkan. *

 

(Sumber : Indiatimes/Tempo.co)

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com