Tampilan Desktop


Hindari Lakalantas, Polres Konsel Pasang 3 Tanda Rawan Longsor di Gunung Anduna
65 Dibaca

Hindari Lakalantas, Polres Konsel Pasang 3 Tanda Rawan Longsor di Gunung Anduna

RAWAN LONGSOR – Kasat Lantas Polres Konsel, AKP I.B. Sudirga bersama dua orang personilnya melakukan pemasangan baliho dan police line (garis polisi) di tiga titik rawan longsor yang terletak di Gunung Anduna Kecamatan Laeya, Selasa (19/7/2016). Pemasangan tersebut merupakan bentuk keprihatinan pihak Polres Konsel terhadap terjadinya Kecelakaan (Laka) Lantas di lokasi itu. (IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di daerah rawan longsor di Gunung Nabari dan Anduna, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sat Lantas Polres setempat memasangan tanda rawan longsor di tiga titik. Dua titik dengan menggunakan tanda garis polisi dan satu titik dengan baliho berhati-hati berkendaraan.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Konsel, AKP. I.B. Sudirga mengatakan, pihaknya telah beberapa kali menyurati Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sultra terkait perbaikan jalan yang ada di Gunung Abari tersebut, namun tidak pernah ada tanggapan.

Mengingat pentingnya akses jalan tersebut, pihaknya pun melakukan pengantisipasian dini dengan melakukan pemasangan baliho dan police line di titik-titik tertentu yang dianggap rawan kecelakaan dan dapat membahayakan para pengendara.

“Antisipasi sebelum ada kecelakaan karena ini bisa fatal. Apalagi bus atau mobil tronton yang melintas,” katanya.

Mantan Kapolsek Baruga ini berharap instasi terkait dapat turun tangan mengantisipasi hal-hal yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Bagaimana pun bagusnya mobil,  kalau begitu jalannya tidak bisa juga,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Irfan Mualim
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com