Hindari Penyalahgunaan Anggaran, Kajati Minta Pemkab Buton Manfaatkan TP4D

Kajati Minta Pemkab Buton Manfaatkan TP4D
Foto Bersama : Foto bersama Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton Effendi Kalimuddin SH MH, didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara S. Djoko Susilo (Sultra), Wakapolres Buton, di rujab Bupati Buton. (Nanang/Zonasultra.com)
Kajati Minta Pemkab Buton Manfaatkan TP4D
Foto Bersama : Foto bersama Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton Effendi Kalimuddin SH MH, didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara S. Djoko Susilo (Sultra), Wakapolres Buton, di rujab Bupati Buton. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra) S. Djoko Susilo meminta agar Pemerintah Kabupaten Buton memanfaatkan keberadaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Kejari Buton untuk menghindari terjadinya korupsi penggunaan anggaran, baik di lingkup SKPD maupun dana desa.

“Tim ini lahir atas kegalauan Presiden karena serapan anggaran sangat rendah sekali disebabkan keraguan kepala daerah untuk melaksanakan tender yang dibiayai negara, takut dipanggil jaksa,” kata Susilo saat ditemui di Rujab Bupati Buton, Rabu (18/1/2017) malam.

Saat itu jaksa agung cepat merespon dengan membuat tim dan mengintruksikan pemerintah untuk membentuk TP4D di daerah-daerah.

Susilo juga mengingatkan agar SKPD memanfaatkan TP4D untuk bermitra dalam endampingan dan pengamanan pelaksanaan pembangunan daerah. “Dalam memberikan pendampingan ini gratis,” ujarnya lagi.

Untuk itu, agar pembangunan berjalan baik tanpa timbul masalah, diminta agar Plt Bupati mengarahkan pemerintah desa untuk memberikan pendampingan kepada para kades agar semua kades mampu membuat laporan dengan baik. (C)

 

Reporter : Nanang
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here