Tampilan Desktop


Hindari Polisi, Pria Ini Lompat dari Lantai 2 Lippo Plaza Kendari
629 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Entah pengaruh alkohol atau karena ketakutan, Asmaun (28) warga Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), nekat lompat dari parkiran lantai dua pusat perbelanjaan Lippo Plaza Kendari.

Hindari Polisi, Pria Ini Lompat dari Lantai 2 Lippo Plaza Kendari

Ilustrasi

Akibat kejadian itu, Asmaun mengalami patah tulang belakang dan langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Kendari.

Kapolres Kendari, AKBP Ilham Saparona mengatakan,  sebelum melompat Asmaun sempat mengancam petugas satuan lalu lintas polres Kendari,  Brigadir Satu (Briptu) Hermawan (24) dengan sebilah badik, namun dengan sigap polisi yang tengah bertugas di depan Lippo Plaza, Jumat (8/1/2016) menangkis serangan itu.

“kejadiannya kemarin sekitar pukul 17.45 wita, badik pelaku jatuh jadi karena merasa takut akhirnya dia melompat dari parkiran lantai dua Lippo Plaza di Jalan MT. Haryono Kendari. Pelaku itu dalam keadaan mabuk saat beraksi,” kata ilham dikonfirmasi, Sabtu (9/1/2016)

Insiden ini berawal saat Asmaun masuk ke Lippo Plaza dengan menggunakan motor Jupiter MX dengan kecepatan tinggi . Pelaku kemudian menabrak portal pintu masuk dan langsung menuju ke tempat parkiran lantai dua.

“sekuriti Lippo Plaza langsung mengejar pelaku, namun yang bersangkutan mengeluarkan badik maka petugas keamanan memanggil polisi yang kebetulan dekat dengan pusat perbelanjaan itu. Sampai di lokasi Briptu Hermawan juga diserang oleh pelaku dan berhasil dicegah, sebelumnya pelaku lompat dari lantai dua,” ungkap ilham.

Sementara itu, petugas rumah sakit Bhayangkara Kendari mengaku, Asmaun tidak sempat mendapat perawatan karena keluarganya langsung membawa pulang.

 

Penulis : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com