Tampilan Desktop


HIPIIS Sulsel Akan Audience Gubernur Sulsel
67 Dibaca

HIPIIS Sulsel Akan Audience Gubernur Sulsel

Ketua Panitia Seminar Nasional HIPIIS Sulsel, Rabina Yunus menerima SK Panitia dari Ketua Cabang HIPIIS Sulsel, Tahir Kasnawi didampingi Dekan FISIP Unhas, Andi Alimuddin Unde, Rabu 20 Januari 2016 di kampus Unhas Tamalanrea.

 

ZONASULTRA.COM, MAKASSAR– Panitia seminar nasional Himpunan Indonesia Untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) Cabang Sulsel, akan segera melakukan audience dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Tatap muka dengan Gubernur Sulsel ini sekaligus melaporkan rencana pelaksanaan seminar berskala nasional di tempatkan di Makassar. Demikian salah satu simpulan rapat panitia seminar nasional HIPIIS, dipimpin Ketua Panitia Seminar, Dr.Hj. Rabina Yunus, M.Si didampingi Sekretaris Panitia, Dr.Sakaria, S.Sos, M.Si, Rabu 20 Januari di Ruang Prof Dr.Syukur Abdullah FISIP Unhas.

HIPIIS Sulsel Akan Audience Gubernur Sulsel

Anggota panitia seminar nasional HIPIIS Sulsel serius mengikuti jalannya rapat

Turut hadir Ketua HIPIIS Sulsel, Prof.Dr.H.M.Tahir Kasnawi, SU, Dekan FISIP Unhas, Prof.Dr.Alimuddin Unde, M.Si, Koordinator Stering Comite, Dr.Dahyar Daraba, M.Si  serta para pengurus lainnya.

Tema akan dibahas pada seminar akan digelar 26-27-28 Agustus 2016 ini, Transformasi Masyarakat Maritim. Nara sumber selama seminar tampil selaku  pembicara kunci adalah, Kemenko Maritim, Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Dr. Arif Satria, M.Si ditambah sumbangan makalah dan kertas kerja, dari para pakar terkait bidang–bidang ilmu sosial,” tandas Rabiana.

Seminar direncakan akan diikuti sekitar 400 peserta dari kalangan kampus serta pemerhati masalah kemaritiman. Utusan dari masing-masing kampus PTN dan PTS, diharapkan para panitiam kata doktor kesejahteraan social PPs-Universitas Indonesia ini.

Ketua HIPIIS Cabang Sulsel, Prof.Dr.HM.Tahir Kasnawi, SU dalam sambutan pembukaan mengatakan, HIPIIS harus mengambil peran dalam proses perencanan dan pelaksanan program pembangunan. Ide dan pemikiran serta pendapat dari HIPIIS sangat dibutuhkan pemerintah dakam proses pengambilan kebijakan menata dan melayani masyarakat, tegas Tahir.

HIPIIS Sulsel Akan Audience Gubernur Sulsel

Ketua HIPIIS Sulsel, Tahir Kasnawi (kiri) memberi sambutan pada rapat panitia seminar nasional HIPIIS Sulsel , Rabu 20 Januari 2016 di kampus UNHAS

Saat ini sedang hangat jadi perbincangan publik soal perlunya dikembalikan penyusunan GBHN.  Ide itu menjadi salah satu keputusan dari seminar nasional HIPIIS dan ide itu ketika akan dilaksanakan HIPIIS juga harus berperan dalam penyusunan serta operasional. Peyusunan GBHD di tingkat provinsi, kabupaten dan kota HIPIIS juga harus mengambil peran, tandas Guru Besar Sosiologi Kependudukan UNHAS ini.

Dekan FISIP Unhas Prof.Dr.Andi Alimuddin Unde, M.Si di tempat yang sama mengatakan, mendukung dan merespon pelaksanaan seminar nasional dan pihaknya siap membantu guna memperlancar kerja-kerja panitia, katanya.

HIPIIS juga harus banyak melakukan riset dan penelitian serta menerbitkan jurnal ilmiah dengan naskah dari kalangan para anggota HIPIIS yang menyebar di selurh Indonesia, tegas Guru Besar Ilmu Komunikasi UNHAS ini.

 

Repoter Citizen : Yahya Mustafa

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com