Tampilan Desktop



HIPMI Kabupaten/Kota Tolak Pengguguran Calon Ketua HIPMI Sultra
201 Dibaca

HIPMI Kabupaten/Kota Tolak Pengguguran Calon Ketua HIPMI SultraPEMILIHAN HIPMI – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dari 9 Badan Pengurus Cabang (BPC) kabupaten/kota bertemu salah satu calon Ketua HIPMI Sulawesi Tenggara Urif Prasal Labamba di salah satu restoran Kendari, Jumat (17/11/2017) malam. (Istimewa).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten/kota tidak setuju dengan adanya pengguguran calon Ketua HIPMI Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris BPC HIPMI Kendari Hendra Kusuma Jaya mengatakan sampai saat ini belum ada informasi tentang penetapan calon Ketua HIPMI Sultra. Diharapkan tiga calon yang mendaftar yakni Urif Prasal Labamba, Sucianti Suaib Saenong, dan Hamka bisa segera ditetapkan dan tidak ada yang digugurkan.

“Supaya kita bisa nilai mana yang memiliki program-program menarik untuk HIPMI ke depan. Sebab kami sendiri untuk Kota Kendari saat ini masih netral, belum menentukan sikap mendukung yang mana,” ucap Kusuma saat menghadiri pertemuan yang digelar Urif Prasal Labamba di salah satu restoran di Kendari, Jumat (17/11/2017) malam.

Di tempat yang sama, Sekretaris BPC HIPMI Muna Barat Rusman Malik mengatakan secara pribadi memang mendukung Urif namun secara kelembagaan masih mungkin menyebar ke tiga calon. Ketiga calon itu semestinya dapat diloloskan sebab semua kader HIPMI.

“Saya yakin tiga-tiganya mau besarkan HIPMI Sultra, paling tidak pemilihan tidak berlangsung aklamasi. Kalau aklamasi itu tidak demokratis. Apalagi saya dengan penguguran hanya karena persoalan berkas,” tutur Rusman.

Begitu pula, Ketua BPC HIPMI Buton Ridho Rosadi mengatakan kalau ketiga calon itu diloloskan maka Musyawarah Daerah (Musda) akan semakin berwarna. Kalau pemilihan berlangsung head to head (satu lawan satu) dinggap tidak menarik.

“Saya tidak begitu setuju kalau Urif atau Suci tidak diloloskan. Loloskanlah semua biar kita yang memilih mana yang terbaik,” ujar Ridho.

Tiga BPC tersebut bersama 6 pengurus BPC lainnya dari Wakatobi, Kolaka Timur, Konawe Selatan, Baubau, Kolaka, dan Muna menggelar pertemuan khusus dengan salah satu calon Ketua HIPMI Sultra Urif Prasal Labamba di Kendari, jumat (17/11/2017) malam.

Sebelumnya, Steering Commitee (SC) Musda HIPMI Sultra menyatakan bahwa calon Ketua HIPMI yang lulus adalah Hamka dan Sucianti dinyatakan gugur. Sedangkan Urif dinyatakan akan dikonsultasikan. Hal itu berdasarkan hasil konsultasi di Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI.

“Sucianti Suaib Saenong dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat dalam ART (anggaran rumah tangga) yaitu tidak pernah menjadi fungsionaris cabang harian, Suci hanya menjadi pengurus departemen,” ucap SC Musda HIPMI Sultra Yudi Dita Prima dalam pers rilis yang diterima ZonaSultra, Selasa (14/11/2017).

Pemilihan melalui Musda, rencananya akan digelar Senin (20/11/2017) pekan depan di Kendari. Namun hingga saat ini belum ada calon Ketua HIPMI Sultra yang ditetapkan meski sudah ada yang dinyatakan gugur. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com