iklan zonasultra

HMPS Matematika UHO Gelar Gebyar Matematika Sains

HMPS Matematika UHO Gelar Gebyar Matematika Sains
SAMBUTAN - Wakil Rektor I UHO La Hamimu saat memberikan sambutan sekaligus membuka Gebyar Matematika Sains se-Sultra di Auditorium Mokodompit UHO, Senin (11/2/2019). (MARDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Gebyar Matematika Sains (Games) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) di Auditorium Mokodompit UHO, Senin (11/2/2019).

Ketua Jurusan Matematika Muh Kabil Diafar berharap kegiatan ini memotivasi siswa-siswi belajar Matematika sehingga Matematika tidak dianggap lagi mata pelajaran yang sangat susah.


Kegiatan Games ini diantaranya lomba cepat tepat Matematika tingkat SMP dan SMA, dan olimpiade Matematika untuk tingkat SD dan SMP.

Ketua Panitia Games Ilman Yasin mengatakan, peserta kegiatan ini kurang lebih 600 orang dengan rincian 200 orang tingkat SD, 250 tingkat SMP, dan 150 tingkat SMA dan Madrasah Aliyah (MA).

“Kami berharap guru-guru dapat terpacu meningkatkan kapabilitas serta menambah wawasannya di bidang Matematika agar anak didiknya di kemudian hari dapat bersaing hingga mendapat juara,” kata Yasin saat menberikan sambutan kepada seluruh peserta dan guru pendamping siswa di Auditorium UHO.

Dekan FMIPA Analuddin juga sangat mengpresiasi kegiatan ini. Ia berharap ajang Games ini dapat memperkenalkan FMIPA, khususnya Prodi Matematika kepada masyarakat luas.

Gebyar Matematika Sains 2019 se-Sultra ini secara resmi dibuka Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO La Hamimu. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib