Tampilan Desktop


Honor Belum Dibayar, Puluhan Panwascam Datangi Kantor Panwaslu Konut
84 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Puluhan anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara  (Sultra), mendatangi kantor panwaslu kabupaten setempat, Rabu (7/10/2015).

Kedatangan puluhan anggota Panwascam adalah untuk menuntut pembayaran honor mereka selama dua bulan yang belum juga dibayarkan. 30 anggota panwascam dari 10 kecamatan yang ada, baru sampai 2 bulan menerima honor yakni Juni dan Juli.

Sementara Agustus dan September belum satupun yang dibayarkan. Disamping itu, sewa peralatan kantor mulai dari bulan Juni hingga September belum ada yang diterima. Untuk SPPD sebesar Rp.60 juta selama 4 bulan juga belum diterima.

Namun anggota panwas kecamatan yang datang di kantor Panwaslu kabupaten terpaksa harus pulang dengan kekecewaan. Pasalnya, di kantor tersebut tak satupun anggota yang ada. Baik ketiga anggota panwas kabupaten maupun kepala sekretariat, Sutrisno.

“Sekarang jabatan kami sebagai panwas kecamatan sudah berjalan 5 bulan, namun honor kami baru dibayar dua bulan. Sementara dana awal yang disediakan untuk pengawasan sebesar Rp.1,2 miliar,” kata Sunardin Rindo, Ketua Panwascam Molawe.

Ketua Panwascam Lasolo, Syahbudin mengatakan semestinya anggaran tersebut diperuntukan untuk pembayaran honor panwas kecamatan dan  operasional.

“Belum lagi biaya sewa kantor panwas kecamatan dan panwas kabupaten, biaya ATK. Pertanyaannya, kemana kepala sekretariat membawa uang panwas,” tanya Syahbudin.

Puluhan anggota panwas kecamatan yang mendatangi kantor panwas Kabupaten Konut meminta pihak sekretarit Panwas kabupaten, Sutrisno untuk segera merealisasikan anggaran-anggaran yang belum direalisasikan.

“Kalau tidak dibayarkan, maka kami akan menunda pengawasan pilkada Konut sekaligus memboikot kantor sekretariat panwas kabupaten,” ancam Ketua Panwascam Lasolo, Syahbudin yang diamini oleh seluruh anggota panwascam yang ada.

Ditempat terpisah, Kepala Sekretariat Panwas Kabupaten Konut, Sutrisno saat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut enggan memberikan komentar.

“Kita lagi rapatkanmi ini. Kita akan bayarkanji itu,” kata Sutrisno singkatnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com