Tampilan Desktop


Honor Belum Dibayar, Wasit Melapor ke Dewan
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah wasit cabang olahraga karate yang bertugas dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Kendari melapor ke DPRD setempat, Kamis (6/8/2015) lantaran honor mereka belum dibayarkan.

Salah seorang wasit karate, Haeruddin Abu mengungkapkan, pelaksanaan O2SN tingkat Kota Kendari sudah selesai dua bulan lalu. Namun hingga saat ini honor belum mereka terima. Hal ini menurutnya sangat mengherankan. Pasalnya, kondisi tersebut hanya terjadi pada O2SN tingkat SD dan SMP se Kota Kendari.

“Ini mengherankan sebab dikelola dalam satu dinas yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari. Maksud saya berbeda lantara untuk tingkat SMA honor kami sudah dibayar sedangkan SD dan SMP hingga sekarang belum dibayarkan,” jelas Haeruddin di ruang Komisi III DPRD Kota Kendari, Kamis (6/8/2015).

Untuk itu, dirinya berharap DPRD Kota Kendari dapat memfasilitasi hal tersebut. Sehingga persoalan ini dapat diselesaikan dengan cepat.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar menuturkan, persoalan ini akan segera dipertanyakan ke dinas pendidikan dan kebudayaan sebagai instansi teknis.

“Wasit ini kan sudah menjalankan tugasnya jadi sudah sewajarnya diselesaikan sesuatu yang menjadi hak mereka. Untuk itu dikbud harus menyikapi persoalan ini,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com