Tampilan Desktop


Honor Tak Dibayar, Mantan Aparat Desa di Lasolo Ancam Adukan Kades ke Dewan
133 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Sejumlah mantan kepala dusun di desa Watukila, Kecamatan lasolo Kabupaten Konawe Utara(Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra), hingga kini belum juga dibayarkan. Honor para mantan kepala dusun tersebut merupakan tunggakan untuk triwulan 2014 lalu.

Honor Tak Dibayar, Mantan Aparat Desa di Lasolo Ancam Adukan Kades ke Dewan

Ilustrasi

Amrin, mantan aparat desa Watukila RT 9, menuntut agar honor mereka segera diberikan karena selama di 2014 masih menjalankan tugas dan kewajiban serta bekerja sebagai aparat desa.

“Honor kami tidak dibayarkan satu triwulan 2014. Memang sempat tertunda waktu itu tapi kan sudah direalisasikan 2015. Nah, sekarang apa alasannya kepala desa tak membayarkan gaji kami, itu kan melanggar aturan karena hak kami,” kata Amrin,” Selasa (19/1/2016).

Amrin merinci, upah kerja yang seharusnya ia terima sebesar Rp.900.000, namun tak diberikan oleh kepala desa. Begitu juga dengan aparat desa yang lain seperti kepala dusun yang harusnya menerima Rp1.260.000, petugas keamanan dan ketertiban (trantip) Rp. 900.000 dan KAUR Rp.1.260.000.

Masih kata Amrin, menjelang tahun 2015 sebagian aparat memang sudah dirombak oleh Kades Watukila termasuk dirinya. Selanjutnya kades mengangkat aparat baru dan mengeluarkan surat pemberhentian kepada aparat desa yang lama.

“Memang saya sudah diberhentikan dari ketua RT dan angota yang lain di 2015, tapi kan honor kami yang satu triwulan itu 2014 yang sempat tertunda sebesar Rp 900.000 harusnya saya yang terima, bukan aparat baru karena di tahun itu saya masih aktif bekerja,” terang Amrin.

Amrin mengancam akan melaporkan masalah ini ke pihak DPRD dam BPMD untuk diklarifikasi.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada konfirmasi dari Kepala desa setempat. Wartawan yang mendatangi di kediamannya tidak berada ditempat.

 

Penulis : Jefri
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com