Tampilan Desktop


Hore, Masyarakat Konut Terima Dana Tunai dan Bantuan Kapal Ikan
90 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU- Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Utara (Konut) segera menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat ke masyarakat di daerah itu.

Bantuan yang akan direalisasikan tersebut mulai dari bantuan  kapal katinting kepada nelayan di pulau Labengki, pembagian dana Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan bantuan dana program harapan (PKH).

“Iya, saya sebagai kadis sosial sudah memprogaramakan bantuan yang akan segara direalisasikan di bulan ini. Untuk di Labengki kami sudah siapkan kapal Katinting untuk diberikan ke warga sebagai usaha ekonomi produktif mereka agar bisa lebih sejahtera lagi,” kata As’ad Baharudin.

Untuk bantuan KIS dan KIP, dinsos setempat sudah mendata masyarakat yang akan menerima bantuan tunai ini yang masing- masing akan menerima Rp.1 juta per kepala keluarga (KK).

Sedangakan untuk program keluarga harpan rutin tiap tahun diberikan dalam bentuk dana tunai yang turun dari kementrian sosial yang difasilitasi oleh dinas sosial setempat kepada masyarakat Konut yang sudah didata serta layak untuk mendapatkan yang nilai nominalnya Rp.3 juta per KK.

“Jadi, program ini merupakan bantuan yang sudah direncanakan tiap tahun oleh dinas sosial, dan juga beberapa program bantuan langsung dari pusat seperti PKH,KIS dan KIP yang di asiltasi langsug dari dinas sosial,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com