Tampilan Desktop


Horee, 64 Tenaga Magang RSUD Butur Segera Terima Gaji
63 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Puluhan pegawai honorer yang selama ini bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Utara (Butur) akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, surat keputusan pengangkatan mereka sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), telah ditandatangani oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, La Ode Baharuddin.

Ilustrasi

Ilustrasi

Dengan keluarnya SK tersebut, gaji para pegawai sudah harus dibayarkan selama 7 bulan.

“SK mereka sudah saya tandatangani sebanyak 64 orang baik yang bertugas di UGD, Rawat Inap, Labolatorium Rekam Medik, Administrasi, Kebidanan, Poli, Apotik, Gizi dan Fisioterapi. Gaji mereka hanya tinggal menunggu waktu saja untuk dibayarkan,” kata La Ode Baharuddin, Kamis (11/8/2016) di Butur.

Menurutnya, untuk pembayaran semua gaji honorer tersebut sudah dapat diterima di minggu ini.

“Minggu ini sudah bisa diterima, tapi tergantung dari kecepatan pengurusan dari bendahara RSUD,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 64 pegawai honorer yang selama ini bekerja di RSUD Kabupaten Buton Utara, dua hari berturut-turut yakni pada Kamis (28/7/2016) hingga Jumat (29/7/2016) melakukan aksi mogok kerja.

Aksi itu dilakukan karena belum ada kejelasan SK, sehingga berimplikasi juga dengan belum dibayarkannya gaji mereka selama 7 bulan yang terhitung dari Januari hingga Juli 2016. (B)

 

Reporter : Darmawan
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com