Tampilan Desktop



Horee, Gaji 13 dan 14 PNS Buton Siap Dicairkan
257 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Kabar gembira, khususnya bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Buton. Gaji ke 13 dan 14 telah disiapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Buton 2017 sebesar Rp 20 miliar lebih.

BKDD Baubau Temukan 3 Orang PNS Siluman

Ilustrasi

“Anggarannya sudah kita siapkan dalam APBD. Tinggal dicairkan,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Buton, Asimu di kantornya, Senin (22/5/2017).

Namun demikian, ia meminta kepada para abdi negara untuk bersabar karena tidak mudah membayarkan gaji 13 dan 14 tersebut. Menurut Asimu, pihaknya sekarang masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres) yang ditindaklanjuti dengan surat perintah pencairan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pusat.

“Sekarang kita tinggal menunggu instruksi dari pusat untuk dibayar, langsung kita cairkan. Tapi persoalannya sampai sekarang keputusan tentang kapan gaji 13 dan 14 itu dibayarkan belum ada,”ujarnya.

Dijelaskan, gaji 13 akan dibayarkan sebesar satu kali gaji, namun dikurangi tunjangan beras. Total anggarannya sekitar Rp 12 miliar lebih. Sementara untuk gaji 14, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar namun tidak ada tunjangan beras dan tunjangan jabatan.

Kapan kepastiannya akan dibayar, pihaknya mengetahui karena masih menunggu keluarnya perintah pencairan dari pemerintah pusat tersebut. Dari pengalaman tahun lalu, gaji 13 dan 14 dibayarkan bersamaan sebelum lebaran Idul Fitri mendatang.

“Tahun lalu itu pas dekat-dekat lebaran kita sudah cairkan, dan pencairannya gaji 13 dan 14 satu kali dia keluar,” katanya.

Asimu menambahkan, segala bentuk administrasi pencairan sudah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Sehingga begitu ada perintah dari pusat, maka tinggal dikucurkan ke masing-masing PNS tanpa ada pemotongan sepersenpun. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free