Tampilan Desktop

Horeee…Gaji Honorer K2 Muna Bakal Cair Sebelum 16 September
72 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA- Setelah tidak ada kepastian kapan waktu pencairan gaji pertama, kini para PNS Kategori dua (K2) Muna, bisa menarik nafas lega. Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), berjanji akan segera membayar gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) K2 pekan ini.

Kepala Dinas PPKAD Muna, Ratna Ningsih Luneto, mengatakan, pembayaran gaji K2 akan segera cair sebelum masa pemerintahan Bupati Muna, LM. Baharuddin berakhir pada 16 September mendatang.

“Kita akan bayarkan, sebelum masa jabatan bupati berakhir.Kalau berakhir tanggal 16, berarti pembayarannya akan dilakukan sebelum tanggal 16 September,” kata Ratna, Sabtu (5/9/2015).

Pembayaran gaji para K2 ini termasuk pula gaji 114 k2 Muna yang sebelumnya telah dipindahkan ke Muna Barat (Mubar). Pemkab Muna, memutuskan menarik kembali ratusan pamongnya itu setelah Pemkab Mubar secara resmi menolak surat keputusan Bupati Muna yang menyerahkan 114 CPNSD tersebut ke Mubar.

“Kami bersama dengan DPR sepakat untuk mencari rujukan aturan untuk pembayaran gaji mereka ini. Solusinya, mereka kami tarik semua ke Muna, tapi kami juga meminta agar DPRD membuat surat kepada kami agar apa yang akan kita lakukan nanti tidak salah,” kata Ratna.

Dalam rapat bersama BKD dan Komisi I DPRD Muna, Sabtu (5/9/2015) Ratna mengungkapkan, guna mencari legalitas, ia akan berangka ke BPK dan ke gubernur untuk meminta arahan dan petunjuk untuk membayarkan gaji 114 CPNS ini.

Kalau sudah ada arahan, kata dia, BKD akan langsung memproses administrasi pembayaran gajinya. “Saat ini SK 114 CPNSD ini sudah dibuat di BKD sisa dinomor saja,” tandasnya.

Ketua Komisi I DPRD Muna, La Sanusi mengatakan, hasil rapat bersama DPPKAD dan BKD akan ditindak lanjuti kepada pimpinan. Selanjutnya pimpinan akan menggelar rapat dan memparipurnakan surat tersebut.

Menanggapi kabar pembayaran gaji k2 tersebut, Jamil, juru bicara K2 menanggapi dengan positif. Saking bahagianya, mereka sempat menitikkan airmata.

“Dalam waktu satu minggu ini kami akan menunggu realisasi dari janji Kepala DPPKAD Muna. Kalau tidak terealisasi, kami akan tindak lanjuti lagi,” ujarnya dengan rasa haru.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com