Hugua Klaim Gambar Orang Diving di Pecahan Uang Rp 10.000 Adalah Dirinya

1
Hugua Klaim Foto Orang Diving Pada Pecahan Uang 10 Ribu Rupiah Adalah Dirinya
Hugua - penyerahan buku 10 Tahun Wakatobi, 10 Top Pariwisata, Rekam Jejak Pemimpin Karang Wakatobi Indonesia, seusai konferensi pers kepada Zonasultra.com (NOVA ELY SURYA/ZONASULTRA.COM)
Hugua Klaim Foto Orang Diving Pada Pecahan Uang 10 Ribu Rupiah Adalah Dirinya
Hugua – penyerahan buku 10 Tahun Wakatobi, 10 Top Pariwisata, Rekam Jejak Pemimpin Karang Wakatobi Indonesia, seusai konferensi pers kepada ZonaSultra.com (NOVA ELY SURYA/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Mantan Bupati Wakatobi dua periode Hugua mengklaim bahwa gambar orang menyelam di Taman Nasional Wakatobi yang terdapat pada uang Rupiah emisi 2016 pecahan Rp 10.000 merupakan foto dirinya saat menyelam di Sombu Dive.

“Coba perhatikan foto yang terpampang pada uang pecahan Rp 10.000 ada orang diving kan, saya yakin itu saya. Saya bangga momen itu diabadikan ke dalam pecahan uang Rp 10.000,” kata Hugua saat menggelar konferensi pers di Patuno Dive and Beach Resort, Sabtu(14/1/2017).

HUGUA 2
Hugua

Bahkan menurut Hugua, kunjungan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo ke Wakatobi merupakan hasil komitmen lama di Moscow, Rusia dimana saat itu Agus D.W. Martowardojo masih menjabat Menteri Keuangan dan dirinya masih sebagai Bupati Wakatobi.

“Kurang lebih tiga tahun lalu saat saya ke Moscow untuk mempromosikan pariwisata Wakatobi saya bertemu dengan Pak Agus D.W. Martowardojo pada jamuan makan malam kedutaan besar Indonesia di Moscow. Kami sama – sama mengikuti The Group Of Twenty (G-20) dimana saat itu saya lagi gencar – gencarnya mempromosikan Wakatobi untuk menghimpun kekuatan-kekuatan ekonomi maju dan berkembang, serta membahas isu-isu penting perekonomian dunia sehingga timbul kesepakatan dengan pak Agus D.W. Martowardojo untuk datang ke Wakatobi,” jelas Hugua.

Mantan bupati dua periode ini bangga karena hasil kerja kerasnya bersama Bupati Wakatobi saat ini, Arhawi yang saat itu menjadi wakilnya telah membuahkan hasil yang sangat potensial dengan dimasukan Taman Nasional Wakatobi sebagai ikon pada mata uang pecahan Rp 10.000.

Oleh karena itu, dirinya meminta pemerintahan Arhawi saat ini dan seluruh masyarakat Wakatobi agar tetap melestarikan dan menjaga keanekaragaman hayati laut Taman Nasional Wakatobi.

Konferensi pers ini juga dirangkaikan dengan penyerahan buku 10 Tahun Wakatobi, 10 Top Pariwisata, Rekam Jejak Pemimpin Karang Wakatobi Indonesia kepada sejumlah media. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Jumriati

3 KOMENTAR

  1. sebagai seorang professional saya bangga dengan uang uang yang kalian simpan di dompet dompet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here