Tampilan Desktop



Hugua: Saya Gubernur Sejati
392 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Mantan Bupati Wakatobi Hugua mengklaim dirinya sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) sejati. Hal ini dikatakannya lantaran pikiran dan perasaanya ditujukan sepenuhnya untuk memimpin Bumi Anoa tersebut.

Hugua

Hugua

Meski dirinya adalah Ketua DPD PDIP Sultra, namun Hugua tidak menjamin akan diusung PDIP. Keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan DPP PDIP, khususnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Sepenuhnya keputusan ada di Ibu Ketum. Tapi kalau anda tanya Hugua siapa?Saya adalah gubernur sejati, itu perasaan dan pikiran saya,” ujar Hugua saat dikonfirmasi di Gedung DPP PDIP di Jalan Diponegoro No.58 Menteng Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

Kendati demikian, Hugua memahami sepenuhnya bahwa untuk menjadi seorang gubernur harus dipilih rakyat. Tentu hal itu tidak lepas dari bobot, elektabilitas, maupun kematangan-kematangan untuk menjadi seorang gubernur.

Fit n proper test (fnp) calon gubernur/wakil gubernur Sultra yang baru saja dijalaninya merupakan salah satu proses untuk menilai kemampuan kepemimpinan sesorang. Selain wawancara, para kandidat bakal calon juga menjalani psikotest terlebih dahulu.

“Saya kira ini rangkaian saja dalam proses, dan ini bukan semata-mata penyebab kelulusan. Tergantung elektabilitas juga termasuk kematangan-kematangan lain seperti kematangan emosional, finansial dan banyak hal,” papar calon gubernur dari kepulauan ini.

Sementara itu Hugua belum mau berkomentar tentang pasangannya nanti di Pilgub 2018 mendatang. Yang pasti karena Hugua sosok dari kepulauan, pihaknya menginginkan pasangan dari daratan. (A)

 

Reporter: Rizki Arfiani
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free