Tampilan Desktop



Hugua Siap Dampingi Asrun di Pilgub Sultra
1236 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Bupati Wakatobi yang juga bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua menyatakan siap mendampingi Asrun pada pemilihan Gubernur (pilgub) Sultra 2018 mendatang. Bahkan dirinya mengaku, sudah berkomunikasi dengan Asrun.

hugua

Hugua

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra ini menuturkan, dirinya sangat realistis, bisa 01, bisa 02 tergantung dinamika politik. Baginya 01 atau 02 sama saja yang penting bagaimana dirinya mengabdi kepada daerah.

Dikatakan, secara pribadi dirinya cocok dan pas mendampingi Asrun, karena kalau dilihat kekuatan penyatuan antara PDI Perjuangan dan PAN akan menjadi kekuatan yang maha dasyat. Apalagi menurut survei Indo Barometer yang dilakukan pada bulan September, PDI Perjuangan menempati partai tertinggi untuk Sultra. Selain itu, kata dia PDI Perjuangan dan PAN punya banyak kader yang menjadi kepala daerah.

“DPP sudah menetapkan dan menugaskan saya untuk mencari partai koalisi pendukung dan pasangan untuk diusung sebagai 01 atau 02. Saya sudah komunikasi dengan ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh dan itu bagian komunikasi antar partai,” kata Hugua di Kendari, Kamis (12/10/2017).

Selain membangun komunikasi dengan Asrun, pria kelahiran Usuku Tomia, 31 Desember 1961 itu juga mengaku, telah membangun komunikasi dengan balon gubernur lain seperti, Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas.

Sementara itu, untuk komunikasi dengan ketua-ketua partai, Hugua mengatakan telah membangun komunikasi dengan ketua DPD Demokrat Sultra Muhamad Endang, Ketua DPD Hanura Sabri Manomang, dan Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae.

“Kita ketua-ketua partai bangun komunikasi. Kan semua partai politik itu tidak ada kata pasti, semua berjalan, dinamika berkembang. Tapi yang jelas saya sadar bahwa saya dari kepulauan, tentu pasangan kita dari daratan dan itu sudah pasti,” tukasnya. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com