Tampilan Desktop


Hugua Siap Lawan Ahok Jika Diperintah Partai
662 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu-satunya putra Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dianggap mampu menantang Ahok di pemilihan gubernur DKI versi Citra Survei Indonesia (CSI) adalah Hugua. Bupati Wakatobi 2 periode tersebut dianggap berprestasi dan berhasil membangun daerahnya.

Menanggapi hal itu, Hugua mengaku siap melawan Ahok dalam pemilihan gubernur Jakarta 2017 jika itu adalah perintah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun jika tidak ada perintah partai, maka ia lebih memilih maju dalam pertarungan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Prestasi Terakhir Hugua Sejajar Ridwan Kamil

Hugua

Hugua mengatakan, sangat lucu dan tidak pernah dibayangkan bila dirinya dijagokan oleh salah satu lembaga survei untuk melawan Ahok. Selain itu, saat ini dirinya tidak serius untuk bertarung di Jakarta.

“Bagi saya sebenarnya ini adalah surprise. Jika saya ditugasi partai untuk lawan Ahok yah kita lawan. Tapi kalau saya diminta memilih, saya mending bertarung untuk 01 Sultra,” kata Hugua yang juga Ketua PDIP Sultra di Kendari, Minggu (27/3/2016).

Sebuah lembaga survei dalam menentukan figur potensial penantang Ahok tentu tidak sembarangan. Lanjut Hugua, lembaga itu dipastikan memiliki banyak indikator penelitian seperti karakter pembangunan Wakatobi, sering manjadi pembicara nasional maupun internasional, dan lain sebagainya.

Untuk diketahui, sebelumnya Direktur Eksekutif CSI, Aendra Medita menyatakan ada lima kepala daerah yang layak diusung untuk menjadi pesaing Basuki T Purnama alias Ahok pada pemilihan gubernur DKI Jakarta, Februari 2017 mendatang. Menurutnya, para kepala daerah itu sudah terbukti berprestasi di daerah masing-masing.

Aendra menyebutkan lima kepala daerah yang layak dijadikan penantang Ahok itu adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, serta Bupati Wakatobi Hugua.

“Mereka punya pengalaman dan prestasi yang jelas. Jadi sangat layak sebagai cagub (calon Gubernur) alternatif,” ujar Aendra, Sabtu (26/3/2016) sebagaimana dikutip JPNN.COM.

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor   : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com