Tampilan Desktop


Hugua Tenggelamkan Ikan Maskot Raksasa
56 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI– Bupati Wakatobi, Hugua melakukan penenggelaman lambang ikan maskot di pantai desa Waha, Kecamatan Wangi-Wangi, Kamis (3/9/2015).

Menurut bupati dua periode itu, langkah tersebut merupakan tindakan memberi contoh secara langsung agar kelak masyarakat sadar hingga mampu memelihara sendiri biota laut yang hidup disekitarnya tanpa mengambil dan merusaknya terus-menerus.

“Tidak perlu instruksi atau perintah melakukannya, bagi masyarakat tentu dengan tindakan secara langsung itu yang harus dilakukan,” kata Hugua kepada sejumlah awak media.

Kata Hugua, menaruh harapan masa depan dengan menjaga serta memelihara tanpa melakukan pengerusakan menjadi penentu hidupnya generasi ke generasi, apalagi sebagaian besar masyarakat Wakatobi bermata pencaharian sebagai nelayan.

“Kedepan Wakatobi ini akan jadi kota dan bukan tidak mungkin akan menjadi kota metropolitan. Jika hari ini kita tidak mulai memberi contoh maka nantinya yang ada hanya kenangan. Ingat, Wakatobi merupakan tempat wisata, karena itu kita harus melindunginya,” ujarnya.

Dalam penenggelaman simbol ikan maskot tersebut, bupati didampingi istrinya, Ratna Lada Hugua serta beberapa peserta konferensi asia pasifik (KAP) dan tokoh masyarakat setempat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com