Tampilan Desktop



Hugua Siap Dampingi Asrun, Ini Tanggapan Ketua DPW PAN Sultra
600 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Bupati Wakatobi yang juga bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua menyatakan siap mendampingi Asrun pada pemilihan Gubernur (pilgub) Sultra 2018 mendatang. Bahkan dirinya mengaku, sudah berkomunikasi dengan Asrun dan pengurus PAN Sultra.

Abdurrahman Saleh

Abdurrahman Saleh

Terkait hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Abdurrahman Saleh (ARS) menyambut baik keinginan Hugua. Menurut ARS PAN adalah partai terbuka, jadi meskipun berbeda partai, apalagi berbeda pilihan komunikasi politik tidak boleh hilang. Itulah inti sebuah demokrasi.

“Para ketua-ketua partai harus menjalin dan menciptakan kondisi yang kondusif. Nah siapapun juga, termaksud PDIP. Meskipun kita di PAN ini 01 sudah jelas. Deklarasinya tinggal beberapa hari ke depan,” kata ARS di ruang kerjanya, Kamis (12/10/2017).

Lanjutnya, PDIP dan PAN berpotensi untuk berkoalisi. Olehnya itu, PAN akan membuat beberapa simulasi pasangan untuk Asrun, salah satunya dengan Hugua.

(Berita Terkait : Hugua Siap Dampingi Asrun di Pilgub Sultra)

“Kemarin saya adakan rapat kerja (raker). Dalam raker itu ada beberapa keputusan-keputusan strategis yang belum bisa saya ungkapkan di media, tapi paling tidak kita konsolidasi terus,” ungkapnya.

Selain berkomunikasi dengan Hugua, PAN juga telah berkomunikasi dengan Amirul Tamim dan beberapa kader internal PAN. Sebab banyak kader PAN yang mumpuni untuk dipasangkan dengan Asrun.

“Pak Asrun ini sudah banyak yang menawarkan diri untuk berpasangan. Kita lagi simulasi pak Asrun dengan internal partai, pak Asrun dengan eksternal partai, termaksud Hugua dan Amirul,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com