Tampilan Desktop


Hujan Deras, 4 Kelurahan di Bombana Terendam Banjir
106 Dibaca

Hujan Deras, 4 Kelurahan di Bombana Terendam Banjir

Banjir kembali melanda Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah kabupaten penghasil emas itu diguyur hujan sekitar satu setengah jam lamanya, Selasa (1/3/2016). (Hasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Banjir kembali melanda Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah kabupaten penghasil emas itu diguyur hujan sekitar satu setengah jam lamanya, Selasa (1/3/2016).

Sebanyak empat kelurahan dari dua kecamatan terendam banjir, yaitu Kelurahan Poea di Kecamatan Rumbia Tengah dan Kelurahan Kasipute, Doule dan Lampopala di Kecamatan Rumbia.

Berdasarkan pantauan Zonasultra.com, di Kecamatan Rumbia Tengah, ada sekitar lima rumah warga yang terendam banjir akibat meluapnya sungai Po’eya.

Sementara di wilayah Kecamatan Rumbia terdapat puluhan rumah warga yang direndam banjir akibat hujan deras tersebut.

Lurah Poea, Sahirul saat dikonfirmasi di lokasi banjir mengatakan, meluapnya sungai Po’eya merupakan dampak pasca terjadinya banjir bandang beberapa tahun lalu.

“Sistem drainasenya yang tidak mampu membendung banjir juga merupakan salah satu penyebab terendamnya rumah warga di wilayah Poeya ini,” ungkap Sahirul.

Di tempat yang sama, Camat Rumbia Tengah Ramsi Rafiu mengatakan bahwa sejak awal tahun 2016 wilayah Kecamatan Rumbia Tengah sudah sering dilanda banjir.

“Baru- baru ini Kelurahan Kampung Baru dilanda banjir sebanyak dua kali dan sedikitnya ada 23 rumah warga disana yang terendam,” katanya,

Pihaknya pun berjanji akan mencari solusi terbaik untuk menanggulangi bencana banjir yang sering melanda warga di wilayahnya itu.

“Kami akan berbuat semaksimal mungkin untuk mencari solusi terkait penanggulangan banjir ini”, ujarnya.

 

Penulis: Andi Hasman
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com