Tampilan Desktop



Hujan Deras, BPBD Konsel Siaga Banjir
92 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Curah hujan cukup tinggi yang kembali mengguyur wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel kembali menaikan status siaga bencana banjir untuk tiga kecamatan rawan banjir yakni Kecamatan Moramo Utara, Konda, dan Laeya.

Mutakhir Hidayat

Mutakhir Hidayat

Kepala BPBD Konsel Armansyah melalui Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Mutakhir Hidayat mengatakan, saat ini dirinya belum mendapatkan informasi terkait banjir di tiga kecamatan yang menjadi langganan banjir untuk wilayah Konsel, namun pihaknya sudah menaikkan status siaga.

“Sejauh ini kita status Siaga terutama di beberapa wilayah kecamatan rawan banjir mengingat hujan terus turun di beberapa wilayah Konsel sejak kemarin,” kata Mutakhir pada Zonasultra.com, Rabu (31/5/2017).

Tahir menjelaskan, informasi yang ia terima dari BMKG Sultra hujan turun terjadi di beberapa daerah di Sultra dengan intensitas sedang hingga lebat, termasuk Konsel. Diperkirakan kondisi ini akan terus terjadi hingga siang hari ini.

“Penjelasan yang kami terima, cuaca saat ini karena adanya anomali cuaca yaitu temperatur air laut di sekitar provinsi Sultra yang masih hangat didukung kelembapan di lapisan 3.000 feet yang masih basah dan adanya perlambatan angin di lapisan 3.000 feet di sekitar wilayah kita,” jelasnya

Ia menghimbau agar masyarakat waspada terhadap segala kemungkinan bencana yang bisa saja terjadi. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika terdapat tanda-tanda bencana banjir ke petugas setempat. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free