Tampilan Desktop

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Kendari Kembali Banjir
303 Dibaca

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Kendari Kembali Banjir

BANJIR – Hujan yang mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) selama kurang lebih satu jam, Jumat (11/11/2016) siang tadi mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan yang mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) selama kurang lebih satu jam, Jumat (11/11/2016) siang tadi mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan.

Salah satu ruas jalan yang tergenang banjir adalah Jalan Made Sabara. Ruas jalan ini digenangi air setinggi 30 senti meter.

“Memang yang seperti ini sudah biasa, kalau hujan deras meskipun sebentar, pasti banjir,” ungkap Amin (28), salah satu warga yang tinggal di kawasan ini.

Ruas jalan lainnya yang tergenang banjir adalah Jalan Saranani. Di jalan ini, air setinggi mata kaki orang dewasa.

Matius, warga Jalan Saranani menuturkan jika wilayah tempat tinggalnya itu sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya karena selokan yang sudah dangkal. Akibatnya, jika hujan selokan tidak mampu lagi menampung volume air dan meluap ke ruas jalan.

“Iya sudah beginilah kondisinya, karena selokan jarang dikuras makanya sebentar saja hujannya, air sudah meluap dan menggenangi jalan,” kata Matius.

Air yang menggenangi ruas jalan ini pun dimanfaatkan anak-anak di sekitar untuk bermain. “Berenang-berenang kak, enak,” singkat Wahyu (11) saat bermain air di Jalan Made Sabara. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com