Tampilan Desktop


Hujan Deras Sekolah Dasar di Bombana Terendam Banjir
113 Dibaca

Hujan Deras Sekolah Dasar di Bombana Terendam Banjir

Halaman sekolah kebanjiran- para siswa SD 33 Kasipute sedang asik bermain- main air bah pada Selasa (1/3/2016), banjir tersebut dapat mengganggu aktivitas proses Belajar Mengajar siswa. (Andi Hasman/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Sekolah Dasar Negeri (SD) 33 Kasipute di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir pada selasa (1/3/2016).

Banjir disebabkan buruknya sistem drainase di sekitar wilayah tersebut. saluran air disekitar sekolah tersebut meluap hingga ke dalam sekolah.

Banjir setinggi betis orang dewasa itu mengepung seluruh halaman sekolah malah dimanfaatkan oleh para murid untuk bermain air.

” Sangat terganggu, karena kami tidak bisa dengarkan apa yang guru jelaskan apalagi karena teman- teman diluar yang ribut karena melihat sekolah ini banjir”, ungkapnya

Ditempat yang sama, Guru Kelas VI Hasmawati mengatakan banjir itu sangat membuat resah pihak sekolah. Selain tidak fokus dalam proses belajar mengajar, para siswa juga memanfaatkan kondisi itu untuk bermain air.

” Dampaknya bukan hari ini saja tetapi besok juga. Untungnya kalau tidak ada siswa yang sakit karena terkena hujan. Para siswa yang bajunya basah ini kemungkinan besar besok tidak akan hadir lagi. Itu yang kami khawatirkan”, ungkapnya

Pantauan Jurnalis Zonasultra.com, hujan dimulai sekitar pukul 11.30 mengakibatkan banjir yang melanda dua kecamatan dalam Ibu Kota Bombana.

 

Penulis: Andi Hasman
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com