Tampilan Desktop



Hujan Lebat, Kali Penghubung 4 Desa di Konut Meluap
178 Dibaca

Hujan Lebat, Kali Penghubung 4 Desa di Konut Meluap AIR KALI MELUAP – Terlihat air kali yang menghubungkan empat desa tepat dibelakang Posyandu Desa dan Kantor desa Andeo Kecamatan Lasolo meluap keluar hingga menggenagi tempat tersebut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Hujan lebat yang kembali mengguyur wilayah Kabupaten Konawe Utara semalam mengakibatkan kali penghubung empat desa yakni, Desa Andeo, Tetelupai, Matapila dan Belalo yang berada di Kecamatan Lasolo meluap. Arus kali juga meningkat.

Hujan Lebat, Kali Penghubung 4 Desa di Konut MeluapMeluapnya air kali menyebabkan satu posyandu desa (Polindes), Kantor Desa Andeo dan rumah warga yang berada sekitar 10 meter dari kali tersebut digenangi air setinggi mata kaki.

Sukiman warga sekitar mengungkapkan, air akan membanjiri rumah warga sekitar jika hujan terus turun, melihat kali tersebut sudah tidak mampu lagi menampung volume air.

Baca Juga : 30 Rumah di Konut Terendam Banjir Setinggi Satu Meter

“Lihatmi saja itu air sudah mulai masuk di belakang rumah warga, kami tidak bisa tidur semalam karena jangan sampai banjir kita mau amankan barang-barang yang ada dalam rumah,” kata Sukiman, Minggu (14/5/2017).

Hujan Lebat, Kali Penghubung 4 Desa di Konut Meluap

Murni, warga lainnya juga merasa sangat khawatir hujan yang terus turun. Selain banjir, keselamatan warga yang berada di sekitar kali juga terancam.

“Saya jaga terus ini anakku jangan sampai dia keluar baru pergi di belakang rumah sementara itu air kali tinggi baru keras arusnya jangan sampai dia jatuh baru ada apa-apanya,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free