iklan zonasultra

Husni Uba: PSTI Sultra Harus Menjembatani Atlet Lulusan PPLP

atlet takraw Husni Uba
Husni Uba

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Atlet sepak takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) Husni Uba yang baru-baru saja menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games beberap waktu lalu mengaku optimis dengan presrasi para juniornnya di Bumi Anoa.

Menurutnya, dari segi materi, atlet sepak takraw Sultra saat ini sudah sejajar dengan pemain asal daerah lain, seperti Gorontalo dan Sulawesi Selatan.

Sebab di Sultra, olaharaga ini ditunjang dengan Program Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Sehingga proses regenerasi atlet di daerah ini berjalan dengan baik.

(Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Husni Uba, Atlet Takraw Peraih Medali Emas asal Baubau)

“Saya merupakan salah satu alumni PPLP Sepak Takraw Sultra. Jadi saya sangat yakin pembinaan atlet sepak takraw masih bisa berjalan dengan berkesinambungan,”jelasnya, di ruang kerjanya, Sabtu (8/9/2018).

Untuk itu, dia meminta agar Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sultra harus bisa menjadi jembatan bagi para pemain yang telah lulus dari PPLP untuk bisa tetap berprestasi.

Terlebih lagi, masa komeptisi Pra PON dan PON XX sudah semakin dekat. Sehingga, proses pembinaan atlet harus bisa ditingkatkan lagi agar bisa mencapai prestasi puncak di ajang itu.

“Khusus untuk PON XX, peluang kita untuk meraih medali cukup besar. Saat ini tinggal bagaimana pembinaan dan perhatian pengurus dan pemerintah bisa berjalan dengan baik dalam membina kami para atlet,” tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib