Tampilan Desktop

HUT Bhayangkara ke-70, Kapolda Sultra: Kami Siap Menerima Masukan dan Kritikan
46 Dibaca

HUT Bhayangkara ke-70, Kapolda Sultra: Kami Siap Menerima Masukan dan Kritikan

HUT BHAYANGKARA – Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, saat memberikan penghargaan anugerah bintang naraya kepada salah seorang anggota Polda Sultra, Jumat (1/7/2016). (Randi Ardiansyah/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70, dengan memperkuat soliditas, profesionalme dan revolusi mental, Kepolisian Negara Republik Indonesia siap mengamankan kebijakan pemerintah.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, usai menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-70 di lapangan Polda Sultra, Jumat (1/7/2016).

“Harapan saya pertama polisi akan semakin baik, sesuai dengan harapan masyarakat dan sesuai tema kita tahun ini. Tentunya dalam rangka kesejahteraan masyarakat dan pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan serta kepercayaan yang diberikan kepada Polri,” tutur Kapolda.

Diusia ke-70 ini, lanjut Kapolda, pihaknya memahami masih banyak kekurangan dalam tugas Polri, yang akan dijadikan bahan evaluasi agar kepolisian semakin baik lagi ke depan.

“Paling strategi saya pertama, paling latihan dan kerjasama seperti perguruan tinggi. Agar kemampuan pengetahuan anggota Polri juga dapat meningkat, kemudian kita juga akan mengundang dari Mabes Polri untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan,” ujarnya.

Pihaknya pun siap menerima masukan dari seluruh komponen bangsa yang ada di Sultra untuk kebaikan bersama. “Kita terbuka, teman-teman wartawan juga kritik kita tampung,” ungkapnya.

Terkait pengamanan hari raya Idul Fitri 1437 H tahun ini, meski pemerintah telah menetapkan cuti bersama selama sembilan hari. Namun rupanya, masih banyak anggota polisi yang tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga.

“Kan memang ada kebijakan pemerintah cuti bersama 9 hari, nah bagi yang tugas tidak bisa cuti, tapi setelah itu silahkan. Tapi saya punya strategi, yang non muslim kita upayakan untuk melaksanakan tugas sehingga yang muslim bisa melaksanakan mudik. Tapi itu pun tidak cukup, tapi itu sudah biasa bagi polisi,” tutup Kapolda dengan sedikit tertawa. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com