Tampilan Desktop


HUT Bhayangkara ke-70, Kapolres Konsel Berharap Masyarakat Tak Sungkan Berikan Informasi
45 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel), AKBP Hendrik Widyana berharap dengan HUT Bhayangkara ke-70 tahun ini, masyarakat tidak takut dan sungkan lagi untuk memberikan informasi kepada penegak hukum karena 70 tahun dinilai sebagai usia yang sangat dewasa.

Hendrik Widyana

Hendrik Widyana

Terungkapnya berbagai kasus kejahatan, kata Hendrik tidak lepas dari pemberian informasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Menurut Hendrik, semakin dewasa umur polri maka profesionalisme instansi ini harus terus diasah dan ditingkatkan sehingga mampu menjabarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam menciptakan kemanan dan rasa nyaman.

“Masyarakat bisa beraktifitas dengan baik dan tidak ada kendala,” katanya, Jum’at (1/7/2016)

Selain itu, pihaknya juga berahap agar masyarakat mampu dan mau senantiasa memberikan informasi bantuan dan dukungan dalam bidang keamanan karena polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa informasi dari masyarakat.

“Sudah banyak kasus yang terungkap berkat adanya masyarakat. Olehnya itu masyakat jangan takut dan jangan sungkan memberikan informasi karena polisi akan menjamin kerahasiaannya,” ujarnya

Dalam menjalankan tugas kepolisian, lanjutnya, sebenarnya tidak ada hambatan yang didapatkan, namun terkadang perbedaan persepsi yang tidak dipahami oleh masyarakat sehingga terkadang berbenturan dengan upaya penegakan hukum.

Disamping itu, dengan luas wilayah yang ada membuat pihaknya harus melakukan penempatan sub sektor di beberapa wilayah dan juga melakukan backup dengan menggunakan sistem rayonisasi pada sisi keamanan dan lain sebagainnya

“Dalam hal apapun harus mampu dan bisa untuk mencakup wilayah, meskipun jika dilihat dari luas wilayah itu masih kurang jumlah personil. Untuk wilayah jauh itu kita sudah tempatkan Sub Sektor kemudian kita juga sudah backup menggunakan rayonisasi,” tutupnya. (B)

 

Reporter :Irfan Mualim
Editor   : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com