Tampilan Desktop



HUT ke 60 Kodam XIV Hasanuddin, Koramil Pakue Gelar Kerja Bakti
99 Dibaca

HUT ke 60 Kodam XIV Hasanuddin, Koramil Pakue Gelar Kerja BaktiKERJA BAKTI – Puluhan anggota TNI dari Kodim 1412/Kolaka melalui Komando Rayon Militer (Koramil) Pakue dan beberapa Anggota Polres Kolaka Utara (kolut), dan masyarakat setempat, menggelar kerja bakti pengecoran lantai teras masjid Nurul Yaqin di Kecamatan Batu Putih dan pengecoran Rabat Beton desa Alipato kecamatan Pakue. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Puluhan anggota TNI dari Kodim 1412/Kolaka melalui Komando Rayon Militer (Koramil) Pakue dan beberapa Anggota Polres Kolaka Utara (kolut), dan masyarakat setempat, menggelar kerja bakti pengecoran lantai teras masjid Nurul Yaqin di Kecamatan Batu Putih dan pengecoran Rabat Beton desa Alipato kecamatan Pakue.

Bintara Urusan Dalam (Bashut) Koramil Pakue, Serma Muh. Daud mengatakan, kerja bakti ini merupakan bagian dari Program Karya Bakti dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Kodam XIV Hasanuddin. Kegiatan dilaksanakan di dua tempat secara bersamaan.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, sebagai bukti rasa syukur prajurit atas usia Kodam Hasanuddin yang sudah mencapai 60 tahun.

“di Hari ini, kami diperintahkan seluruh Kodam Hasanuddin serentak melaksanakan karya bakti seperti ini di wilayah masing-masing. Kodam ingin mencapai rekor muri, dengan itu kami ikut partisipasi dalam karya bakhti tersebut,” ujarnya, Selasa (23/5/2017).

Meski kekurangan porsenil, kata Muh Daud, semangat dan antusias kerja bakti sangat terasa dengan melibatkan Anggota Polsek Batu Putih dan Masyarakat, serta beberapa pelajar guna membantu percepatan pembangunan sehingga masyarakat setempat bisa menikmati hasilnya.

“Sebanyak 20 anggota koramil 1412/05 pakue,di wilayah delapan kecamatan semua kita libatkan,” ungkapnya.

Daud berharap, sebagai pengayon dan pelindung masyarakat, dengan kerja bakti ini akan terus terjalin komunikasi TNI dan Polri begitu juga TNI dan Masyarakat

“Sesuai program TNI yang pelaksanaannya dititikberatkan untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, sekaligus untuk mendekatkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat agar selalu tetap terjalin komunikasi yang baik di lingkungan kehidupan bermasyarakat,”jelasnya.

Salah satu masyarakat Kecamatan Batu Putih, Burhan menjelaskan, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat sekitar kelurahannya, karena pengecoran Masjid sudah lama direncanakan, namun kerja bakti TNI baru terlaksana.

“Kami sangat bersyukur pak, karena kerja bakti dijadwalkan di sini, saya harap kerja bakti seperti ini kalau bisa dijadwalkan setiap minggu,” harapnya. (B)

 

Reporter : Rusman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free