Tampilan Desktop

HUT ke- 8, Ini Gambaran Kekuatan Gerindra di Sultra
275 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Delapan tahun berdiri, tepatnya besok Sabtu (6/2/2016) 2016, partai Gerindra di Sulawesi Tenggara (Sultra), semakin Eksistensi. Hal itu dibuktikan dengan kemampuan partai menempatkan kader di semua parlemen, mulai dari tingkat DPRD kabupaten, provinsi, dan pusat.

HUT ke- 8, Ini Gambaran Kekuatan Gerindra di Sultra

HUT Gerindra

Sekretaris Gerindra Sultra, Iskandar Kasim mengatakan, akumulasi suara pada pemilu legislatif 2014 untuk DPR RI mencapai 123 ribu yang mengantarkan 1 anggota DPR RI. Untuk di DPRD Provinsi Sultra ada empat anggota partai berlambang kepala garuda itu yang berhasil didudukan.

“Di 17 kabupaten Kota di Sultra, kita memiliki 44 kursi dan tidak ada satu kabupatenpun yang kosong. Yang paling banyak ada di Kendari 5 orang dan Konawe Selatan juga 5 orang di parlemen,” kata Iskandar di Kendari, Jum,at (5/2/2016).

Sementara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015, Gerindra berhasil memenangkan 3 daerah dari 7 daerah yang menggelar Pilkada di Sultra. Ketiganya yakni Amarullah – Lutfi di Konawe Kepulauan (Konkep), Arhawi – Ilmiati di Wakatobi, dan dr. Baharuddin – La Pili di Muna (saat hasilnya masih sengketa di Mahkamah Konstitusi).

Untuk Pilkada 2017 di tujuh daerah Sultra, Gerindra menargetkan minimal akan menang di 5 daerah. Kata Iskandar, target tersebut cukup realistis karena di tujuh daerah itu Gerindra memiliki kursi di parlemen. Jadi dipastikan Gerindra akan mengusung calon apakah itu kader atau bukan, tergantung perkembangan nantinya.

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com