Tampilan Desktop


HUT TNI, Warga Sultra Akan Disuguhkan Sejumlah Atraksi
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI -Dalam rangka memperingati HUTTNI ke 70 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Komando Resort Militer (Korem) 143 Halu Oleo (HO) Kendari akan menyuguhkan aktraksi Parade dan Defile di Lapangan Benu Benua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam aktraksi tersebut sekitar 676 personel dari dua satuan setingkat kompi (SSK) dan 2 Pleton Prajurit Korem 143/HO.

Kepala Staf Korem (Kasrem)  143/HO Letkol Infrantri Alamsyah mengatakan, pada parade tersebut masyarakat  akan disuguhkan demo manuver dan serangan pembebasan sandra, manuver pesawat drone (pesawat intai tanpa awak),  pertempuran kota, tari kolosal dari Komando Distrik Militet (Kodim) 1417/Kendari, tari linda,  beladiri yong moo do serta demonstrasi.

“Jadi ada juga parade manuver serbuan pantai dalam rangka pembebasan sandera dari teroris,  pematahan besi oleh Komandan Korem (Danrem) dan para Komandan Satuan (Dansat) jajaran Korem 143/HO serta Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal). Selain itu kami juga menyajikan panggung hiburan rakyat oleh artis Ibukota seperti Julia Perez, Dea Denansi, Risna, penari internasional Greget Dance dari  Semarang, Maumere Dance, Dangdut Koplo, tari linda dan sejumlah artis lokal,” tutur Alamsyah, Selasa (29/9/2015).

Sehubungan dengan tema HUT TNI lanjutnya, pihaknya kali ini mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat,  Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat,  Mandiri dan Berkepribadian”.

“TNI merupakan bagian dari rakyat sepenuhnya dan kami  mengabdikan diri untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, TNI tanpa rakyat tak ada apa-apanya dan sebaliknya rakyat tanpa TNI  akan lemah,” ujarnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com