Tampilan Desktop


IAIN Kendari Siap Lahirkan Peneliti Yang Berkualitas
32 Dibaca

style=”display:none;” id=”__hggasdgjhsagd_once”

“Kami tidak ingin hasil riset para peneliti di lembaga ini hanya menjadi aksesoris perpustakaan, untuk itu kami berupaya lebih selektif baik dari aspek administrasi maupun substansi dari penelitian yang diajukan” kata Kepala Pusat Penelitian dan Publikasi Ilmiah LP2M IAIN Kendari, Dr. Asliah, S.Ag, S.Pd, MA di sela pembukaan Seminar Proposal Penelitian Individu Bagi Dosen IAIN Kendari, Jum’at (10/04/2015).

Untuk mewujudkan riset yang berkualitas, LP2M  tengah merancang sistem penilaian mutu peneliti dengan menggunakan clastering yang merujuk pada pedoman penelitian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Clastering atau klasifikasi peneliti akan mempermudah menentukan kepakaran dosen dalam suatu bidang ilmu tertentu.

“Nantinya akan kami tentukan kelas peneliti mulai dari peneliti pemula, peneliti muda, peneliti madya dan peneliti utama yang berdasarkan pengalaman dan hasil riset yang telah mereka (dosen IAIN) lakukan selama ini” tambahnya.

Selain mutu, LP2M juga concern mengupayakan agar Jurnal yang merupakan ujung tombak dari publikasi ilmiah dari hasil riset para dosen memperoleh akreditasi. Diantaranya dengan memenuhi persyaratan editorial board dari berbagai universitas serta melibatkan para peneliti dari eksternal IAIN Kendari.

Tahun ini, LP2M akan menjaring 36 proposal penelitian dosen yang akan memperoleh bantuan penelitian dari DIPA IAIN Kendari tahun 2015. Sebanyak 47 periset akan bersaing mempertahankan proposal penelitian kepada reviewer Dr. H. Nur Alim, M.Pd, Dr. Husain Insawan M.Ag dan Dr. Abdul Kadir. M.Pd. Seminar Proposal Penelitian dilaksanakan pada tanggal 10, 12, dan 13 April 2015 di Ruang Rapat LP2M IAIN Kendari. (**Humas)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com