Tampilan Desktop


Ibu Bupati Konsel Jamin Bayi Kembar Empat Keluar dari Rs
1830 Dibaca

Ibu Bupati Konsel Jamin Bayi Kembar Empat Keluar dari Rs

BAYI KEMBAR – Ibu Bupati Konsel Nurlin Surunuddin menjaminkan dirinya agar bayi kabar empat dari Keluarga Muhammad Habil bisa keluar dari RS Bahteramas. tampak ibu bupati Konsel menggendong salah satu bayi kembar empat. M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Setelah dua hari tertahan akibat tidak memiliki biaya untuk keluar dari Rumah Sakit (RS), akhirnya bayi kembar empat yang dirawat di rumah sakit Bahteramas akhirnya bisa keluar, Senin (14/3/2016).

Ibu bupati Konawe Selatan (Konsel) Nurlin Surunuddin menjadi penyelamat bagi Muhammad Habil dan keluarganya dengan menjamin bayi kembar empat tersebut untuk keluar dari Rumah Sakit.

Muhammad Habil kepada zonasultra.com mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada ibu bupati Konsel atas perhatian yang diberikan.

Sebab dikatakannya, tanpa bantuan jaminan dari ibu bupati Konsel dia tidak tau lagi mau berbuat apa dengan apa harus membayar biaya rumah sakit sebesar Rp.11 juta.

“Sudah dua kali saya disuruh keluar oleh pihak rumah sakit, tetapi karena tidak ada biaya saya tidak bisa keluar,” jelasnya, di kediamannya, Selasa (15/3/2016).

Sementara itu Nurlin Surunuddin mengungkapkan, dirinya sebelumnya tidak mengetahui kalau ada warga konsel yang melahirkan kembar empat dan tidak bisa keluar dari RS akibat tidak ada biaya.

Tetapi setelah dia mengetahui hal tersebut dirinya langsung melakukan koordinasi dengan pihak RS Bahteramas. Alhasil keempat bayi tersebut bisa keluar dari RS.

“Saat ini kami telah menginstruksikan kepada camat Ranomeeto dan lurah Ambaipua untuk segera membuatkan surat keterangan tidak mampu pada keluarga Muhammad Habil ini. Sehingga ada toleransi dari pihak RS terkait biaya,” ujarnya.

Adapun bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Konsel lanjutnya, hal ini akan ditindak lanjuti kepihak Dinas Sosial agar segera mendapatkan bantuan.

 

Penulis : M Rasman Saputra
Editor  : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com