Tampilan Desktop


Idul Adha, Masyarakat Kota Kendari Kurban 195 Ekor Sapi
26 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berdasarkan data Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, hingga Rabu (23/9/2015) siang tercatat ada sebanyak 195 ekor sapi dan 17 ekor kambing yang akan dikurbankan masyarakat Kota Kendari pada hari raya Idul Adha yang jatuh Kamis (24/9/2015) besok.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kendari Arsyad Alastum mengatakan, data jumlah hewan kurban yang masuk di PHBI Kota Kendari masih akan bertambah, karena masih banyak warga Kota Kendari yang belum melaporkannya.

“Hingga siang ini laporan masyarakat jumlah sapi yang akan disembelih lebaran besok sebanyak 195 ekor sapi, tapi masih akan bertambah, kami sudah menghimbau pengurus PHBI tingkat kecamatan dan kelurahan untuk melaporakan hewan kurban mereka,” kata Arsyad di Kendari, Rabu (23/9/2015).

Sementara itu, Walikota Kendari, Asrun dan wakilnya Musadar Mappasomba masing-masing berkurban satu ekor sapi.

Terkait pelaksanaan shalat Ied di Kota Kendari, Arsyad mengungkapkan akan dilakukan di 97 titik. Wali kota akan melaksanakan shalat Ied di Lapangan Andonohu dengan pembawa khutbah mantan Rektor UHO Mahmud Hamundu.

Seluruh persiapan lanjutnya, sudah tuntas termasuk penyelenggaraan takbir terpimpin yang akan dipusatkan di Mesjid Babuttaqwa Kelurahan Tipulu.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com