Tampilan Desktop


Ikut Bintek, DPRD Kendari Perketat Pengawasan Pengelolaan Keuangan
16 Dibaca

Ikut Bintek, DPRD Kendari Perketat Pengawasan Pengelolaan Keuangan

BINTEK – Setelah mengikuti Bimbingan Teknik (Bintek) tentang pengelolaan keuangan berbasis aktual, DPRD Kota Kendari akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap pengelolaan dan pelaporan keuangan di pemerintah kota Kendari. (Rasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JOGJAKARTA – Setelah mengikuti Bimbingan Teknik (Bintek) tentang pengelolaan keuangan berbasis aktual, DPRD Kota Kendari akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap pengelolaan dan pelaporan keuangan di pemerintah kota Kendari.

Wakil ketua DPRD Kota Kendari, Amarullah mengatakan, dengan bintek seperti ini ada banyak manfaat yang dapat diambil oleh seluruh anggota DPRD Kota Kendari.

Manfaat yang dimaksudkannya, pertama dalam proses pembahasan anggaran DPRD Kota Kendari dapat lebih memahami bagaimana konteks pengelolaan anggaran secara aktual.

“Manfaat kedua dalam proses pembahasan LKPJ kita dapat lebih teliti dalam hal meninjau pencapaian target PAD disetiap SKPD,” jelasnya, di Favehotel Kota Baru Jogjakarta, Kamis (21/4/2016).

Sementara itu Wakil ketua komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar menerangkan, lazimnya anggota DPRD baru mengetahui jumlah Sisa Lebih Penghitungan Anggaran (Silpa) setelah adanya hasil pemeriksaan BPK. Kondisi ini tentunya akan memperburuk kondisi keuangan daerah jika jumlah silpa tidak seimbang .

Kota Kendari pada 2015 lalu APBD nya mengalami defisit anggaran hingga Rp 52 Milliar, untuk itu kata politisi Partai Golkar ini, dengan adanya Bintek ini DPRD dapat mengetahui bagaimana mengatasi persoalan jika jumlah defisit anggaran lebih besar dari pada silpa.

“Khusus untuk kami komisi III DPRD Kota Kendari sepulang dari bintek ini kami akan segera memanggil SKPD yang memiliki potensi PAD guna memikirkan secara bersama bagaimana target-target PAD bisa terealisasi,” terangnya. (B)

 

Penulis: Rahman Saputra
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com