Tampilan Desktop



Ikut Kerjunas, Tim Futsal Sutra Tak Tersentuh Bantuan Pemda
346 Dibaca

Ikut Kerjunas, Tim Futsal Sutra Tak Tersentuh Bantuan Pemda TIM FUTSAL SULTRA– Tim futsal Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menang melawan tim dari Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor akhir 2-4 untuk kemenangan Sultra, Jumat (15/9/2017) di Jawa Barat dalam kejuaran FFI Futsal Championship tahun 2017. (Foto instagram @bolalobfutsal)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Tim futsal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengikuti Kejuaraan Nasional FFI Futsal Championship tahun 2017 di Jawa Barat (Jabar) tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, padahal tim ini berada di bawah naungan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Tim Futsal Sultra Muhammad Guntur jika seluruh biaya persiapan dari Kendari mulai latihan, makanan, vitamin dan akomodasi saat babak penyisihan pada Group C di Sulawesi Selatan (Susel), Makassar bulan Agustus lalu hasil patungan dan bantuan sejumlah pihak.

“Jujur sampai saat ini kami belum mendapatkan bantuan apa-apa dari pemerintah, untung ada pihak yang berbaik hati memberikan sumbangan dana ke kami yakni pemilik Club Muhlis Indah dan Tina Wula,” ungkap Guntur kepada zonasultra, Sabtu (16/9/2017) melalui sambungan WhatsApp mesengger.

Kendati demikian pada saat babak penyisihan ada bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra namun setelah beredar kabar jika mereka lolos ke babak delapan besar atau perempat final di Bandung, Jawa Barat.

Ia pun berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan perhatian kepada peningkatakan kapasitas tim olahraga di Sultra. salah satunya bagi para pemain futsal yang sudah menghamrumkan nama daerah di kancah nasional dan terlebih jika sudah berlaga pada pertandingan Internasional.

Sementara itu, kapten dari tim ini Wahyudin sedikit bercerita suka dukanya saat membawa nama Sultra dalam kerjunas tersebut. Ia mengatakan sukanya adalah rasa bangga sebagai putra daerah dapat membawa Sultra hingga ke semi final. Sementara dukanya yakni tidak adanya bantuan dari pemerintah untuk babak nasional sehingga mereka berangkat dengan dana pribadi.

(Baca Juga : Masuk Semifinal, Tim Futsal Sultra Target Menang Hadapi Jawa Barat)

“Tim yang berangkat semua 20 orang, 16 pemain dan 4 orang official,” ujarnya kepada zonasultra.

Harapan lain datang dari pemain posisi flank (sayap) tim, Wargiman Laharsel agar pemerintah dapat memberikan apresiasi terhadap kerja keras mereka sehingga sampai ke babak semifinal. Sebab bukan hal mudah sebagai tim yang tidak diunggulkan dalam laga ini bisa sampai pada perebutan tiket final.

“Kami main sejak Agustus pada pertandingan region wilayah di Makkasar, dan kami terus berlatih dengan baik,” tuturnya.

Seluruh anggota Tim futsal Sultra sendiri berharap doa dan dukungan dari masyarakat Sultra agar mereka dapat bertanding dengan baik hingga memperoleh kemenangan.

Untuk diketahui, hari ini tim Futsal Sultra akan bertanding melawan tuan rumah Jabar. Sebelum masuk ke semifinal, tim Futsal Sultra berhasil mengalahkan tim Kalimantan Timur pada pertandingan kemarin, Jumat (15/9/2017) dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan Sultra. (B)

 

Reporter Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free