Tampilan Desktop


Ikut Musrenbang, Alasan Walikota Kendari Tak Hadiri Panggilan Polisi
124 Dibaca

Ikut Musrenbang, Alasan Walikota Kendari Tak Hadiri Panggilan Polisi

Asrun

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Rencana pemeriksaan Wali Kota Kendari, Asrun di ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diagendakan Rabu (13/4/2016) siang tadi, batal dilaksanakan.

Kasubid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfie Kumaseh mengatakan, Asrun sedianya akan menjalani pemeriksaan tambahan untuk yang kedua kalinya. Asrun diperiksa terkait kasus dugaan pencemaran nama baik mantan bupati Kendari, Abunawas.

“Sudah bersurat ke penyidik bahwa hari ini. Asrun tak sempat hadir karena ada kegiatan Musrenbang, panggilan ini hanya pemeriksaan tambahan. Kita sudah jadwalkan ulang pemeriksaannya pekan ini” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari ini telah menjalani pemeriksaam sebagai saksi untuk yang pertama kalinya pada, Selasa (19/1/2016) lalu. Pada kesempatan itu, Asrun memenuhi panggilan penyidik dan menjalani pemeriksaan selama dua jam lebih.

Untuk diketahui kasus pelaporan Walikota Kendari ke polisi berawal saat dia akan mengganti nama Rumah Sakit Umum Abunawas menjadi Rumah Sakit Kota Kendari pada Oktober 2015. Menurut Asrun, nama Abunawas tidak cocok dijadikan nama rumah sakit karena berkonotasi negatif

Pernyataan Asrun tersebut menuai protes keluarga Abunawas. Mereka menggelar unjuk rasa di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kendari akhir tahun lalu. Anak sulung Abunawas, Masyhur Masie Abunawas, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai walikota kendari, lantas mengadukan Asrun ke polisi karena tersinggung ayahnya disamakan dengan Abunawas versi dongeng.

Semasa hidup, Abunawas dikenal sebagai tokoh pembangunan di Kota Kendari. Abunawas pernah menjabat bupati kedua saat status Kota Kendari masih berupa Kabupaten Kendari pada periode 1968-1973. Abunawas juga pernah menjabat Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Tenggara yang pertama. (B)

 

Penulis: Randi
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com