Tampilan Desktop


Ikut P2WKSS, 55 Rumah Warga Baito Dibedah
41 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI-Kelurahan Wua-wua Kecamatan Wua-wua menjadi wakil Kota Kendari dalam lomba program terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra ) tahun 2015. Lingkungan Baito Kelurahan Wua-wua menjadi fokus penanganan dan penilaian tim penilai P2WKSS, Kamis (1/10/2015).

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kota Kendari Siti Ganef mengatakan, lingkungan Baito dipilih karena di wilayah itu masih terdapat banyak warga yang menghuni pemukiman kumuh dengan tingkat kesejahteraan yang rendah.

“Di Kelurahan Wua-wua pada umumnya tingkat kesejahteraan masyarakat di sana sudah cukup baik, hanya saja masih ada wilayah yang pemukimannya kurang layak dan dari jumlah penduduk wanita di wilayah itu jumlahnya cukup banyak sehingga menjadi sasaran P2WKSS,” terang Siti Ganef, Kamis (1/10/2015).

Sekretaris Daerah Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, sebanyak 55 unit rumah di lingkungan Baito menjadi sasaran bedah rumah dengan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat.

“55 unit rumah yang dibedah meliputi perbaikan atap, dinding maupun lantai rumah warga yang kondisi rumahnya kurang layak. Program ini juga merupakan bagian dari upaya pemerataan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Kendari,”  kata Alamsyah.

Selain penangan fisik, Pemerintah Kota Kendari lanjut dia melalui SKPD terkait bekerjasama dengan tim penggerak PKK juga memberikan peningkatan kapasitas bagi warga melalui pelatihan peningkatkan kesejahteraan dan kampanye lingkungan untuk menjaga kesehatan.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai P2WKSS Sultra, Sarlina berharap program P2WKSS ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat lingkungan Baito untuk meningkatkan kesejahteraannya dan kesehatan seperti tujuan dilakukannya program terpadu P2WKSS tersebut.

“Saya berharap pembinaan seperti ini terus dilakukan dan tidak hanya sebatas seremonial belaka, pemerintah kota juga harus mencari daerah lain lagi untuk mendapatkan penangan serupa,” ujarnya.

Penilaian lomba P2WKSS tingkat Sulawesi Tenggara ini dihadiri para kepala SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari serta sejumlah camat dan lurah.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com