Tampilan Desktop



Ikut STQ XXIV, Ini Persiapan Kontigen Muna
9 Dibaca

Ikut STQ XXIV, Ini Persiapan Kontigen Muna

STQ XXIV : Wakil Bupati Muna Malik Ditu terlihat saat memimpin rapat dan sekaligus melepas secara resmi khafilah Muna dalam Lomba STQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Ruang Rapat Wakil Bupati Muna, Jum’at (10/3/2017). Tak lupa Malik Ditu mengingatkan kepada seluruh tim pelatih dan pendamping untuk menjaga nutrisi makanan khafilahnya selama mengikuti lomba tersebut. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kontingen khafilah Muna yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXIV Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diberangkat pada Minggu (12/3/2017) besok pagi ke Kendari sebagai tuan rumah kegiatan itu.

Berbagai persiapan telah dilakukan, terutama kesehatan para peserta. Untuk itu, Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu mengingatkan kepada peserta STQ sebanyak 11 orang untuk menjaga kondisi kesehatannya selama mengikuti lomba yang dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai 18 Maret 2017 mendatang.

Hal itu diungkap Malik saat melepas secara resmi khafilah yang akan berangkat di Kendari. Menurutnya, faktor kesehatan peserta akan mendukung stamina khafilah dalam bertanding.

Olehnya itu, sejumlah makanan pendamping yang menjadi kebutuhan selama bertanding perlu disiapkan ditempat. Malik Ditu menyebut seperti penambah stamina dari cairan madu merupakan nutrisi utama yang harus disiapkan oleh tim pendamping. Selanjutnya dari unsur buah-buahan juga direkomendasikan seperti jeruk, pisang dan lainnya.

“Nanti pendamping juga tengok-tengok sedikit saat mereka tampil supaya mereka ada semangat juga. Mudah-mudahan dengan kesiapan ini kita lepaskan semua tim tentunya dengan doa. Tiada keberhasilan tanpa doa,” ucap Malik Ditu saat memimpin rapat di Ruang Rapat Wakil Bupati Muna, Jum’at (10/3/2017).

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Kesra Setda Muna, Waode Rukiah, mengungkapkan seluruh bahan nutrisi yang menjadi bagian penting peserta sudah disiapkan. Secara fisik persiapan peserta saat ini sudah maksimal.

Namun begitu, pihaknya tetap waspada terhadap serangan penyakit yang bisa saja menyerang peserta saat berlomba. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan tenaga medis guna mengantisipasi kejadian yang bakal terjadi nantinya.

Dalam membantu pergerakan khafilah Muna, pihaknya juga telah mempersiapakn satu unit bus untuk memobilisasi peserta selama kegiatan, maupun pada saat pembukaan nantinya.

Kemudian para pendamping maupun pelatih juga diturunkan untuk menemani peserta selama bertanding, termasuk tempat menginap peserta dan pelatih maupun pendamping, tak lupa persiapan turun pawai juga telah rampung.

Untuk persiapan pawai, kata Waode Rukiah, sudah disiapkan baik itu pembuka jalan, bendera dan sinopsis. Pembuka jalan sendiri akan disiapkan satu pasang. Kemudian pimpinannya akan di mandatkan langsung kepada Laode Syarif Andi Muna selaku asisten pemerintahan dan Kesra Setda Muna.

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk sinopsis, Kabag Kesra mempersiapkan dengan menampilkan laporan prestasi Muna yang pernah diraih baik tingkat nasional maupun internasional.

Dia juga menjelaskan bahwa pada perhelatan nanti penyelenggara menyediakan tiga titik kegiatan. Arena utama bakal dialokasikan di kawasan Anduonohu. Kemudian selanjutnya di Aula Kemenag dan Pesantren Umushabri. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free