Tampilan Desktop


Ikuti Slugger Cup, Tim Softball Sultra Matangkan Persiapan Jelang Pra PON
36 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Persiapan tim Softball Sulawesi Tenggara menghadapi pra PON terus dilanjutkan. Setelah menjadi runner up Walikota Makassar Cup, Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra kembali menyertakan timnya pada kejuaraan Softball Slugger Cup di Bandung, Jawa Barat, 2-7 Agustus mendatang.

Berbeda dengan Walikota Makassar Cup, di mana tim softball Sultra (Lakidende) turun dengan materi tim senior dan junior, pada Slugger Cup anak asuh pelatih Rai ini turun dengan materi pemain U-19.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, kejuaraan Sluger Cup ini merupakan ajang bagi pemain dengan usia maksimal 19 tahun. Untuk itu, pemain yang disertakan adalah pemain junior Sultra.

“Sekitar tujuh orang pemain yang masuk dalam tim pra PON Sultra kami sertakan dalam tim Lakidende U-19 di Slugger Cup. Ini kami lakukan untuk menambah jam bertanding mereka,” kata Pahri di kediamannya, Minggu (2/8/2015).

Persaingan di Slugger Cup kali ini lanjutnya, sangatlah ketat. Klub softball tuan rumah Jawa Barat tentunya akan menjadi pesaing bagi tim softball Lakidende. Namun dirinya yakin tim muda Lakidende mampu meraih prestasi maksimal.

Untuk target tim softball Lakidende, Kasubdin Cipta Karya Dinas PU Sultra ini menuturkan, dirinya tidak mau membebani para pemainnya. Namun ia menargetkan Lucky Fidel dkk mampu masuk ke babak page sistem.

“Untuk juara itu bukan yang nomor satu tetapi bagaimana mematangkan para pemain muda Sultra dengan cepat dan siap untuk turun di Pra PON merupakan target utama,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com