IM-Butur Gelar Dialog Publik, Dihadiri Ratusan Peserta

im-butur-gelar-dialog-publik-dihadiri-ratusan-peserta
Ikatan Mahasiswa Buton Utara (IM-Butur Kendari) gelar dialog publik dengan tema “Meneguhkan Peran Dalam Pembangunan Daerah”. Acara ini dihadiri 115 peserta dan dilangsungkan di Aula FISIP UHO Kendari, Sabtu (29/10/2016).
im-butur-gelar-dialog-publik-dihadiri-ratusan-peserta
Dialog Publik : Ikatan Mahasiswa Buton Utara (IM-Butur Kendari) gelar dialog publik dengan tema “Meneguhkan Peran Dalam Pembangunan Daerah”. Acara ini dihadiri 115 peserta dan dilangsungkan di Aula FISIP UHO Kendari, Sabtu (29/10/2016). (Foto : Istimewa/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ikatan Mahasiswa Buton Utara (IM-Butur Kendari) gelar dialog publik dengan tema “Meneguhkan Peran Dalam Pembangunan Daerah”. Acara ini dihadiri 115 peserta dan dilangsungkan di Aula FISIP UHO Kendari, Sabtu (29/10/2016).

Kegiatan ini terkait dengan refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang dipandu oleh Jufra Udo. Sedangkan panitia dikomandoi Iful Idriansyah.

iklan zonasultra

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni Harmin Hari, mantan wakil bupati Butur sekaligus akademisi UHO. Juga dihadirkan Muhammad Daulat, mantan Ketua BEM UHO yang juga akademisi UHO .

Dialog ini dibuka oleh Harmin Hari. Dalam sambutannya, Harmin Hari sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap agar mahasiswa Butur mengedepan upaya dialogis yang mampu memberikan konsep dan gagasan dalam pembangunan daerah.

“Kedepan, IM Butur harus mengadakan lagi kegiatan semacam ini,” tuturnya.

Muhammad Daulat selaku pemateri mengatakan bahwa mahasiswa Butur juga harus berparadigma luas.

“Sudah saatnya, mahasiswa berparadigma Butur untuk Indonesia. Sektarian, dan ego-ego kewilayahan harus dihilangkan hingga semua bisa memandang Butur secara utuh,” papar Daulat.

Menurut Ketua Umum IM Butur, Hasruddin Jaya, kegiatan dialog ini bertujuan untuk menunjang kapabilitas mahasiswa Butur. “Selain sebagai ikhtiar untuk olah konsep dan gagasan,” pungkasnya. (***)

 

CITIZEN Reporter : JUPRA UDO

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here