Tampilan Desktop


IMI Optimis Handi Tuahatu Raih Medali di PON XIX
208 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pencapaian Handi Tuahatu di dua seri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region V, Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin optimis Handi bisa menyumbangkan medali di PON XIX.

Anton Timbang

Anton Timbang

Ketua Pengprov IMI Sultra, Anton Timbang mengatakan, di dua seri Kejurnas Motoprix, Handi selalu berhasil naik podium. Hasil inilah yang membuat Pengprov IMI Sultra semakin optimis menghadapi pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut. Terlebih lagi di PON XIX mendatang, para pembalap menggunakan kendaraan standar. Jadi kemampuan skill para pembalap menjadi penentu utama untuk menjadi yang tercepat.

“Saat ini tinggal bagaimana kita bisa tampil maksimal di PON XIX mendatang. Sebab kalau bicara kendaraan semuanya sama-sama menggunakan motor standart,” kata Anton di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2016).

Mantan Ketua Partai Gerindra Sultra ini mengakui persaingan diantara pembalap di PON XIX mendatang akan semakin ketat. Jadi perlu banyak mengikuti kejuaraan untuk lebih mematangkan persiapan.

Selain itu, tantangan lain yang mesti dihadapi adalah lokasi balap motor yang akan dilaksanakan di Sirkuit Tasikmalaya. Hal ini membuat Handi harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi sirkuit tersebut.

“Modal utama kita ada meraih perak di Pra PON lalu, jadi saya optimis Handi mampu meraih prestasi yang sama di PON XIX nantinya,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com