Tampilan Desktop

Imran-Surunuddin Bersatu Menangkan Pilkada Konsel
140 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Berakhir sudah rivalitas politik antara Bupati Konawe Selatan (Konsel) Imran dan Surunuddin Dangga (anggota DPRD Konsel). Kedua tokoh politik di daerah itu bersatu demi memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang agar bisa melanjutkan pembangunan yang telah dirintas Imran selama 12 tahun.

Itu setelah bupati dua periode itu hadir pada deklarasi pasangan calon bupati dan calon wakil Bupati Surunuddin Dangga dan Arsalim (SUARA), di lapangan alun-alun Kabupaten Konsel, Selasa (28/7/2015).

Dalam deklarasi tersebut, Surunuddin Dangga mengatakan, hadirnya Imran dalam deklarasi kali ini merupakan suatu hal yang memberikan keyakinan buatnya. Sebab, satu motivasi buatnya mendapat dukungan dari orang nomor satu di Konsel tersebut.

Surunuddin mengungkapkan, jika nantinya terpilih sebagai bupati maka dirinya siap melanjutkan program kerja yang telah dirintis oleh bupati saat ini. Selain itu juga, program kerja dari Bupati Imran selama 12 tahun telah memberikan suatu perubahan buat kabupaten Konsel.

“Kalau sebelumnya saya berbeda jalan dengan Bupati Imran, tetapi kali ini kami bersama-sama dengan maksud untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan di Konsel. Selain itu juga, kami berdua tidak pernah berbeda visi dan misi dalam membangun Konsel, salah satu buktinya ketika saya menjadi ketua DPRD saya tetap mendukung program kerja pak Imran,” katanya dalam orasi politik.

Politisi gaek Partai Golkar ini menambahkan, dalam pemerintahannya nanti bersama wakilnya Arsalim, pihaknya telah memiliki jargon dalam membangun Konsel. Jargon tersebut yakni, Desa Maju Konsel Jaya.

Jargon ini dipilih sebab dirinya menilai, Bupati Konsel Imran telah melakukan pembangunan di dalam kota. Jadi sudah menjadi suatu hal yang penting untuk melanjutkan dengan cara menyempurnakan pembangunan dengan pembangunan desa.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Konsel, Irham Kalenggo dalam orasi poltiknya mengungkapkan, tudingan salah satu calon bahwa di Konsel tidak ada pembangunan dinilainya sebagai pernyataan orang gila. Sebab 12 tahun Konsel menjadi kabupaten, pembangunan sudah berjalan dengan sangat pesat.

Ditempat yang sama, Bupati Konsel, Imran menuturkan, secara pribadi dirinya akan mendukung full pasangan Surunuddin Dangga dan Arsalim untuk menang dalam Pilkada di Kabupaten Konsel. Dirinya mendukung pasangan ini lantaran dirinya menilai, Surunuddin Dangga dan Arsalim merupakan satu-satunya figur yang benar-benar paham daerah ini.

Pasangan Surunuddin dan Arsalim diusung oleh koalisi partai Golkar (5 kursi) versi Agung Laksono maupun Aburizal Bakri, Hanura (1 kursi) dan PBB (1 kursi).

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com