Tampilan Desktop



Incar 6 Partai Politik, Syamsul Ibrahim Optimis Lolos Pintu Pencalonan
145 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) Bupati Konawe Syamsul Ibrahim optimis lolos dalam pintu pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018. Partai yang menjadi target yakni Nasdem, Golkar, PBB, PKB, Gerindra, dan PKS.

Samsul Ibrahim

Syamsul Ibrahim

Syamsul mengatakan sudah mendaftar di partai-partai tersebut dan sedang mengikuti tahapan penjaringan. Namun demikian belum ada satupun partai yang mengeluarkan SK rekomendasi pencalonan untuk Pilkada Konawe.

“Terlalu dini bagi partai untuk mengeluarkan SK rekomendasi saat ini tanpa alat ukur yang jelas. Kan pendaftaran di KPU masih lama, bulan Februari 2018. Kalau pasangan saya insyaallah pasti ada tentu dengan pertimbangan survei dan komunikasi-komunikasi politik,” ujar Syamsul yang juga anggota DPRD Sultra di Kendari, Rabu (30/8/2017).

Kalaupun ada hasil survei saat ini maka belum bisa dijadikan alat ukur yang pasti, sebab 3 bulan ke depan konstalasi politik masih akan berubah. Kata Syamsul, bisa saja saat ini ada figur yang surveinya tinggi namun tiba-tiba menurun ketika semua pasangan calon sudah mulai kerja penuh

Mengenai Nasdem yang dikabarkan sudah mendukung Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara, Syamsul mengaku menghargai jika itu sudah keputusan partai. Masing-masing partai pasti punya pertimbangan dalam menentukan dukungan.

Sementara itu di partai tempatnya berkader yakni PAN, Syamsul mengaku sudah mendengar bahwa yang mendapatkan dukungan adalah Kery dan Gusli. Namun begitu menurut Samsul kepastian dukungan untuk PAN masih menunggu SK rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. (B)

 

Reporter Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free