Tampilan Desktop

Indahnya Berbuka Ala Komunitas Peduli Anak Yatim
111 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berbuka puasa adalah momen paling bahagia yang selalu ditunggu  setelah menahan lapar dan haus seharian, namun akan terasa berbeda jika kebahagiaan itu dibagi bersama dengan anak-anak yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu (yatim piatu). Setidaknya hal seperti itulah yang dilakukan sebuah kelompok mahasiswa bernama Komunitas Peduli Anak Yatim (KPAY).

KPAY merupakan komunitas yang terpusat di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Dengan misi menyebarkan senyuman se-Kota Kendari, KPAY memulai kegiatan berbuka bersama anak yatim di Panti Asuhan Al Ikhlas, samping pasar Baruga, Kendari, Minggu (28/6/2015). Mereka membawa suguhan buka puasa untuk disantap bersama dengan anak-anak yatim di panti itu.

Selain menggelar buka bersama, KPAY  juga membagikan bingkisan berupa Iqra, buku cerita para nabi, dan bentuk donasi lainnya. Bingkisan itu diserahkan langsung ke anak-anak panti asuhan Al Ikhlas.

Ketua KPAY Yasrin mengatakan, kegiatan di Al Ikhlas merupakan kegiatan awal, berikutnya mereka akan menyambangi panti asuhan lainnya selama bulan Ramadan dengan kegiatan yang sama. Saat ini KPAY rajin mengumpulkan dana dengan mengandalkan uang sumbangan, baik dari dosen maupun mahasiswa di IAIN Kendari.

“KPAY ada sejak tahun 2012, kami fokus dalam kegiatan-kegiatan tentang anak yatim piatu. Donasi yang kami berikan biasanya dalam bentuk uang, beras dan lain sebagainya. Di Bulan Ramadhan ini kegiatannya ditambah dengan buka bersama,” Kata Yasrin di Panti Asuhan Al Ikhlas, Baruga, Kendari.

Untuk mengumpulkan dana masih sangat susah karena berbagai hal, mulai dari komunitas yang belum diakui sampai susahnya mencari donatur. Yasrin mengatakan ke depan KPAY akan dibuatkan akta notaris sehingga dapat menjadi lembaga yang benar-benar legal dan diakui. (Taslim)

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com