Tampilan Desktop


India Buka Lowongan Kerja untuk Pemain Pokemon Go
144 Dibaca

ZONASULTRA.COM, New Delhi – Belakangan ini game Pokemon Go semakin digandrungi masyarakat dunia. Dengan semakin banyaknya pengguna game ini, sebagian orang sudah mulai berpikir untuk memanfaatkan game Pokemon Go untuk menjadi bisnis yang menghasilkan.

Pokemon GO

Pokemon GO

Niatan seperti ini setidaknya terlihat di India. Sebuah situs lowongan pekerjaan Babajob yang berkantor di Bengaluru, mengiklankan kategori pekerjaan baru, yakni ‘The Pokemon Catcher’ atau penangkap Pokemon.

Dikutip dari Times of India, Senin (25/7/2016), salah satu persyaratannya antara lain, pelamar harus punya pengetahuan yang luas mengenai segala hal tentang Pokemon. Iklan ini pada intinya bertujuan membangun tim penangkap Pokemon yang andal.

“Kebugaran fisik diperlukan, mengingat pekerjaan ini harus berlari dan berjalan untuk menangkap karakter Pokemon. Para kandidat harus mahir melatih Pokemon dan pernah melakukan pertarungan di gym Pokemon,” demikian bunyi iklan tersebut.

Alhasil, selain berisi kategori pekerjaan poper seperti pengemudi, pembersih, dan pengantar makanan, situs dengan 7 juta pengguna ini tampak unik dengan memajang tawaran untuk menjadi penangkap Pokemon resmi.

Untuk diketahui, Pokemon Go adalah game berbasis teknologi bernama augmented reality yang tersedia gratis di perangkat iOS dan Android. Pemainnya bisa menciptakan avatar untuk menangkap, melatih, sampai mempertandingkan karakter Pokemon yang bertebaran di dalam game.

Game ini unik karena memanfaatkan layanan lokasi dan kamera ponsel sehingga gamer seolah bisa menangkap Pokemon yang muncul di dunia nyata. (*)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com