Tampilan Desktop

Industri MICE Wadah Potensial Promosi Produk Lokal
96 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kemajuan pembangunan Kota Kendari telah mengubah daerah itu sebagai basis tujuan wisata. Berbagai kegiatan penting baik bertaraf lokal, regional maupun nasional sudah sering digelar di daerah berpenduduk kurang lebih 390 ribu jiwa ini.

Sulkarnain Kadir

Sulkarnain Kadir

Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Kadin Sultra, Sulkarnain Kadir mengatakan, melalui dukungan infrastruktur, akomodasi maupun kualitas sumberdaya manusia yang profesional, maka ikut mendorong pertumbuhan industri MICE (Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition) di Kota Kendari.

“Sisa bagaimana upaya pemerintah daerah terus membangun citra destinasi wisata dengan berbagai pendekatan vital. Misalnya memperkuat kerjasama dalam mendorong perbaikan posisi Kendari sebagai destinasi MICE dalam ranking nasional,” tutur Sulkarnain Kadir, Sabtu (22/10/2016).

Berita Terkait :
UMKM Go Public, Sulkarnain Tawarkan Resep Khusus
Sulkarnain Dorong Pemerintah Memfasilitasi Pengembangan Industri Kreatif

Selain itu, katanya, penguatan citra destinasi wisata bisa dilakukan dengan cara memperkuat kerjasama mendorong pengembangan strategi pemasaran yang tepat.

“Kita sudah punya sarana hotel bintang, publik space memadai dan lainnya. Industri MICE bisa menjadi bagi pelaku UMKM menpromosikan produk lokal. Industri itu lebih bagus dampaknya dibanding branding perjalanan wisata biasa,” terangnya.

Dukungan lain adalah Kendari memiliki infrastruktur jalan, pelabuhan dan bandara yang bagus. Lalu pertumbuhan ekonomi yang lebih dari 10% di atas rata-rata nasional 6 persen.

Berita Terkait :
Sulkarnain Dorong Pelaku UMKM Lebih Kompetitif dan Profesional
Sulkarnain Gagas Kemudahan Kredit Bagi UMKM

“Makanya sangat penting daerah gencar menggelar festival dan promosi produk sendiri di tingkat nasional. Mendorong industri MICE sesungguhnya hanya ingin mendekatkan produk lokal UMKM pada konsumen luar. Itu salah satu opsi pendekatannya,” tegas Ketua DPD PKS Kota Kendari itu. (Advertorial)

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com