Tampilan Desktop


Inflasi Kota Kendari Melebihi Rata-Rata Nasional Ditahun 2016
122 Dibaca

Inflasi Kota Kendari Melebihi Rata-Rata Nasional Ditahun 2016

RILIS BERITA RESMI STATISTIK– Suasana rapat berita resmi statistik, Senin (1/2/2016). Sebelumnya peserta rapat mendengarkan berita resmi statistik nasional, Berdasarkan data berita resmi statistik Sultra kota Kendari mengalami peningkatan laju inflasi sebesar 1,49 persen. (Ilham/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI –  Laju inflasi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sepanjang Januari 2016 mengalami peningkatan sampai 1,49 persen.

Angka inflasi ini berada di atas rata-rata inflasi nasional.

“ini baru awal bulan Januari 2016 saja sudah tinggi, apalagi kedepannya,” kata Kepala BPS Sulawesi Tenggara Atqo  Mardianto, di sela-sela acara rilis berita resmi statistik, Senin (1/2/2016) di Aula BPS Sultra.

Salah satu penyebab terjadi peningkatan inflasi di Kota Kendari kata Atqo karena kenaikan harga sejumlah komoditi di pasar yang meningkat yang terjadi di awal tahun.

sejumlah komoditi yang menyebabkan terjadinya peningkatan laju inflasi di kota Kendari antara lain disumbang dari sektor bahan makanan yang memberi andil sebesar 1,50 persen, makanan jadi, minuman, rokok dan tembakau sebesar 0,11 persen dan perumahan, air, listrik, gas dan bahan bakar sebesar 0,05 persen.

 

Penulis : Ilham
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com